raeukiAvatar border
TS
raeuki
Secret Base Lagu Yang Banyak Dipinjam Musisi Lain, Siapa Penyanyi Aslinya? 🔥

Kimi to natsu no owari 
shourai no yume
Ookina kibou 
wasurenai ...
Na na na na na ...

Adakah GanSis-san yang berdendang saat membaca tulisan di atas?
GanSis-san ... Ouhayyuuuk emoticon-Malu
Kali ini ane mau ngomongin lagu lagi, setelah kemarin ngomongin lagu nya Mbak Adele. 

baca disini : Mbak Adele Rayain 10 Tahun Album 21, Penggemar Minta Album Baru!

penggemar atau penonton anime Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai yang lebih biasa disebut Anohana, pasti tahu dengan lirik lagu yang ane tulis di atas. lagu penutup pada serial anime dengan kisah mengharukan ini sangat pas didengar mengiringi adegan-adegan pada animenya. 

judul lagu ini adalah “Secret Base ~Kimi ga Kureta Mono~” lagu dengan judul campuran bahasa Inggris dan Jepang, GanSis-san penggemar jejepangan khususnya anime pasti pernah dengerin lagu ini setidaknya melalui anime atau live action Anohana. Lagu ini juga dinyanyikan oleh banyak musisi, sampai-sampai banyak orang (termasuk ane) awalnya gak tahu siapa sebenarnya pencipta atau penyanyi asli lagu ini. Dan akhirnya ane menemukan siapakah sosok dibalik lagu ini, juga beberapa musisi yang ikut nyanyiin lagu di kemudian hari.
Berikut adalah beberapa band, grup dan penyanyi yang membawakan lagu “Secret Base.”
1. ZONE


ZONE merupakan band wanita jepang, dari band inilah Secret Base berasal, dirilis pertama kali pada 8 Agustus 2001. Jadi lagu ini bukan lagu yang dibuat khusus (Sountrack) untuk anime Anohana yang muncul pada tahun 2011. lirik lagu ini bertema perpisahan dengan lirik yang menyentuh, juga musik yang easylistening sehingga begitu cocok untuk mengisi sountrack anime Anohana. jauh sebelum itu lagu ini memang sudah sering dinyanyikan dalam acara perpisahan di jepang sana. ZONE ini sangat unik, menggabungkan antara band dan idol sehingga sering disebut bandol. Semua membernya bisa bernyanyi, menari, bermain alat musik. tapi sayangnya band ini bubar pada tahun 2005, kemudian aktif lagi tahun 2011 trus bubar lagi pada tahun 2013. emoticon-Cape d...


2. Friends


Grup vokal ini dibentuk pada tahun 2008 yang anggotanya para seiyu (pengisi suara) dari anime berjudul 
Kyou no Go no Ni. Kemudian lagu Secret Base dipakai sebagai lagu penutup episode terakhir nya.

3. Ai Kayano, Haruka Tomatsu dan Saori Hayami

Nah, inilah versi yang digunakan dalam ending anime Anohana, yang mana penyanyinya adalah tiga pengisi suara pada pada anime tersebut yaitu Ai Kayato (Menma), Haruka Tomatsu (Anjou) dan Saori Hayami (Tsurumi). Nah ane mengira waktu itu bahwa lagu ini emang dibuat khusus untuk Anohana, ternyata ane salah emoticon-Cape d...

4. Mana Kana

Dua kembar yang sempat hiatus kembali lalu merilis Album berjudul Futari no Uta dirilis tanggal 14 Januari 2009. Album ini merupakan album cover yang mana pada track ke 13 nya adalah lagu Secret Base.

5. Love

Penyanyi duo yang terdiri dari Stephani dan Misaki ini sempat ikut mengcover lagu Secret Base. Namun Love juga bubur diakhir Desember 2012.

6. SCANDAL

SCANDAL merupakan band wanita Jepang yang sangat populer, mereka juga pernah melakukan konser di luar Jepang, seperti Amerika Serikat, Hongkong, dan Prancis. SCANDAL juga sudah sering mengisi Sountrack Anime, beberapa di antaranya Bleach dan Full Metal Alchemist.
Pada tahun 2010 dalam sebuah konser tour, SCANDAL membawakan lagu Secret Base.

7. Silent Sirent

Band wanita Jepang ini dibentuk pada tahun 2012. Empat tahun kemudian Silent Sirent merilis album yang mana Secret Base masuk di track 13 sebagai satu-satunya lagu cover pada album tersebut. Secret Base versi Silent Sirent menjadi sountrack pada Anohana live actionnya.

Itu dia gan beberapa penyanyi atawa musisi yang pernah nyanyiin lagu ini. Versi mana yang paling agan suka. Kalo ane versi yang dinyanyiin Menma, Anjo, dan Tsurumi. emoticon-2 Jempol

Referensi : di sini

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)




0
1.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan