masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Sekilas Tentang Sadako, Hantu Wanita Seram Asal Jepang yang Memiliki 2 Kisah Berbeda
Diceritakan dalam dua kisah yang berbeda, ini dia sekilas tentang hantu Sadako asal Jepang yang menyeramkan


Masih membahas tentang hantu yang dipercayai oleh masyarakat Jepang, jika di thread sebelumnya TS membahas tentang Akaname hantu menjijikkan yang memiliki kebiasaan memakan kotoran manusia di toilet, kali ini TS masih akan membahas tentang sesosok hantu Jepang yang tidak kalah terkenal dan lebih seram dari pada Akaname.

Jika Akaname lebih nampak menjijikkan karena memiliki bentuk yang buruk dengan kebiasaan jorok, Sadako ini merupakan hantu yang muncul untuk membalaskan dendam dan menampakkan diri dalam bentuk menyeramkan.

Dapat dikatakan hantu Sadako asal Jepang ini memiliki sedikit kemiripan dengan sosok Kuntilanak asal Indonesia, yaitu identik dengan baju gaun panjang berwarna putih dan rambutnya sebagian terurai kearah depan wajah.

Kisah hantu Sadako sangat terkenal di tengah masyarakat Jepang, bahkan cerita yang beredar dan dipercaya oleh masyarakat tersebut sempat diangkat atau diadopsi menjadi sebuah film horror.

Adapun kisah asal muasal dari hantu Sadako diceritakan kedalam dua versi, yaitu versi kisah nyata dan fiksi dimana keduanya merupakan kisah yang memiliki titik tragis masing-masing.
Berikut ini sekilas tentang kisah dua versi hantu Sadako Jepang.




Cerita hantu Sadako versi pertama

Menurut kepercayaan dari masyarakat Jepang, hantu Sadako merupakan hantu dari seorang gadis kecil asal Hiroshima yang bernama Sadako Sasaki.

Sadako Sasaki lahir di Hiroshima pada tahun 1943, sebelum terjadinya tragedi bom Hiroshima dan Nagasaki di tahun 1945.
Pada tragedi bom Hiroshima dan Nagasaki, Sadako Sasaki sekeluarga dikabarkan selamat dari kejadian tersebut. Namun beberapa tahun kemudian kejadian nahas menimpa Sadako Sasaki, di usianya yang kedua belas tahun Sadako Sasaki meninggal dunia di sekolah karena terjatuh dan ternyata gadis kecil tersebut tewas karena mengalami kanker darah dan itu merupakan akibat dari paparan radiasi bom yang dialaminya 10 tahun sebelumnya.

Sadako Sasaki meninggal dunia dalam keadaan mengenaskan, dan disinilah awal mula kisah hantu Sadako muncul di Jepang sebagai bentuk rasa ketidak relaan roh dari Sadako terhadap nasib yang dialaminya.

Cerita hantu Sadako versi kedua

Kisah atau cerita hantu Sadako versi kedua ini berbentuk kisah fiksi atau khayalan GanSis.
Hantu Sadako merupakan kisah fiksi dari sebuah novel yang dibuat oleh seorang penulis asal Jepang bernama Koji Suzuki.

Di dalam novel karya Koji Suzuki diceritakan tentang sosok bernama Sadako Yamamura, seorang gadis keturunan hantu dan manusia yang mendapatkan kutukan memiliki kekuatan aneh dan tidak biasa dari ibunya.

Sejak kecil Sadako diceritakan tinggal bersama dengan ibunya yang memiliki kekuatan supranatural. Sadako tumbuh menjadi seorang gadis kecil yang menutup diri dan tidak mau bergaul dengan anak sebayanya karena sering dianggap aneh.

Nasib malang menimpa Sadako, ibunya tewas bunuh diri karena mendapatkan anggapan buruk dari lingkungan sekitarnya dan dianggap sebagai paranormal palsu.
Setelah sang ibu meninggal Sadako pun tinggal bersama ayahnya di sebuah desa, dan dari sinilah petaka tersebut datang.

Sadako Yamamura mewarisi ilmu supranatural dari ibunya, membuat sang ayah khawatir dan memutuskan untuk membawanya ke dokter. Tidak mengalami perubahan setelah dibawa ke dokter, Sadako pun mendapat kekerasan fisik dari sang ayah.

Merasa tidak tahan terhadap keanehan yang dilakukan oleh anaknya, ayah Sadako melakukan hal keji. Sadako diikat dan dlemparkan kedalam sebuah sumur tua dan meninggal dunia di tempat tersebut sampai akhirnya menjadi hantu untuk membalaskan dendam. Itulah sebabnya kenapa di film hantu Sadako selalu muncul dari dalam sumur tua.



Berikut tadi GanSis sekilas tentang hantu Sadako yang dikenal di tengah masyarakat Jepang.

Tentu saja kebenaran dari cerita tersebut masih simpang siur kebenarannya ya GanSis, sama dengan kisah-kisah hantu di Indonesia yang juga tidak bisa dipastikan kebenarannya.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan serta menjawab rasa penasaran dari Agan Sista terkait hantu Sadako Jepang.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
cor7
syaifudinseno
screamo37
screamo37 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
7.8K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan