kasihudinAvatar border
TS
kasihudin
Rusia Bantai Ratusan Tentara, Ukraina Babak Belur di Seluruh Front

Rusia Bantai Ratusan Tentara, Ukraina Babak Belur di Seluruh Front
Jumat, 28 Oktober 2022 - 19:30 WIB
Oleh :
Radhitya Andriansyah

VIVA Militer: Tentara Rusia terlibat kontak tembak dengan pasukan Ukraina
Sumber :
bbc.com
Share :

VIVA – Pertempuran sengit terjadi dalam sehari terakhir di berbagai wilayah di Ukraina, terhitung sejak Kamis 27 Oktober 2022 hingga hari ini Jumat 28 Oktober 2022. Militer Rusia mengklaim berhasil mencapai keberhasilan dalam yang pecah di Donetsk , Luhansk , Kherson , Kharkiv dan Mykolaiv .
Komando Operasi Taktis Angkatan Bersenjata Federasi Rusia ( VSRF ) melaporkan, serangan rudal dan roket artileri di Donetsk , Kherson dan Mykolaiv berhasil menghancurkan lima gudang senjata militer Ukraina.

"Lima gudang senjata Angkatan Bersenjata Ukraina di daerah pemukiman Vesyoloye di Republik Rakyat Donetsk , Davydov Brod , Novaya Kamenka di wilayah Kherson dan kota Mykolaiv ," bunyi pernyataan Angkatan Ber Rusia.
Tercatat bahwa secara umum, artileri dan serangan udara menghantam enam pos komando militer Ukraina di Kharkiv , Donetsk , Luhansk dan Mykolaiv . Selain itu, 74 unit artileri, jumlah personel dan peralatan Ukraina di 167 distrik juga ikut terlibat militer.

Sementara itu, dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti , sistem pertahanan udara Rusia menembak jatuh beberapa alat utama sistem Angkatan Bersenjata Ukraina ( ZSU ).
Kementerian Pertahanan Rusia memastikan serangan di Kherson menghancurkan sebuah helikopter Mil Mi-8, enam peluru Sistem Artileri Roket Mobilitas Tinggi ( HIMARS ) buatan Amerika Serikat (AS) dan Sistem Peluncur Multi-Roket ( MLRS ) BM-27 Uragan dan tiga pesawat tanpa awak ( drone ).
"Sistem pertahanan udara menembak jatuh sebuah helikopter Mi-8 Angkatan Udara Ukraina di dekat pemukiman Novaya Kamenka , wilayah Kherson ," pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.
Kementerian Pertahanan Rusia juga mengungkal , lebih dari 50 tentara Ukraina tewas dalam kontak tembak di Chervonopopovka , Luhansk . Di daerah tersebut, unit militer Ukraina mencoba mencoba pertahanan Rusia dengan hasil kegagalan total.

"Di LPR (Republik Rakyat Luhansk ), pasukan Rusia menghancurkan lebih dari 50 personel militer Ukraina dalam sehari. Di Arah Krasno-Limansky , dua kelompok taktis batalyon pasukan Ukraina melakukan operasi ofensif di dekat pemukiman Chervonopopovka di LPR," lanjut Kementerian Pertahanan Ukraina.
"Tindakan aktif pasukan Rusia menyerang musuh. Lebih dari 50 prajurit Ukraina, dua tank, tiga kendaraan tempur lapis baja dan dua kendaraan ditembakkan oleh tembakan artileri dan serangan tentara," kata Kementerian Pertahanan Rusia.

VIVA.co.id ©2008

https://www.google.com/url?q=https:/...CTYzB2T5ZVrRoD



Pesawat MiG-31 Rusia Tembak Jatuh Jet Tempur Su-24 Ukraina dari Ketinggian

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 00:38 WIB

Rusia klaim pesawat MiG-31 miliknya telah menembak jatuh jet tempur Su-24 Ukraina.

KIEV - Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan pada Kamis bahwa pesawat tempur MiG-31 Moskow telah menembak jatuh jet tempur Su-24 Ukraina .

Menurut kementerian tersebut, pesawat MiG-31 ditugaskan untuk patroli udara di area yang dimandatkan.

Para kru kemudian mendeteksi target udara selama salah satu penerbangannya. Setelah dipastikan bahwa targetnya adalah pesawat musuh, kru meluncurkan rudal udara-ke-udara untuk mencegat Su-24 Ukraina.



Tanpa merinci tanggal dan lokasi insiden, kementerian itu merilis video yang menunjukkan awak MiG-31 bersiap untuk misi dan lepas landas membawa dua rudal RVV-BD dengan jangkauan tembak 300 km di bawah badan pesawat dan dua rudal RVV-SD dengan jangkauan tembak maksimum 110 km di bawah tiang sayap.


Setelah lepas landas, pesawat MiG-31 ditampilkan berputar dan mendaki ke ketinggian yang tinggi. Kemudian menetap dalam patroli tempur.

Tidak ada peluncuran rudal yang ditampilkan. Saat mendarat, pesawat masih terlihat dengan 2 rudal RVV-BD masih di bawah badan pesawat dan satu rudal RVV-SD di tiang sayap kanan. Sayap kiri tidak terlihat dalam rekaman video.

Jika pesawat yang ditampilkan dalam video adalah pesawat yang terlibat dalam pertempuran, maka dapat diasumsikan bahwa MiG-31 menembak jatuh Su-24 menggunakan rudal RVV-SD.

Rudal RVV-BD biasanya digunakan untuk melawan aset bernilai tinggi yang beroperasi pada jarak ekstrem, termasuk pesawar tanker dan pesawat AWACS.

Sebuah laporan Izvestia tentang insiden tersebut, yang dikutip EurAsian Times, Jumat (28/10/2022), merinci rekaman di mana Alexander—komandan pesawat MiG-31—mengatakan bahwa awak Su-24 menyadari ancaman yang ditimbulkan oleh MiG-31."Dan mencoba bermanuver untuk mengganggu serangan itu," katanya.

Menurutnya, awak MiG-31 meluncurkan rudal jarak jauh, menerangi mereka, dan mengamati Su-24 menghilang dari radar udara mereka.

Mereka kemudian menerima konfirmasi dari radar pengendali mereka bahwa pesawat Su-24 telah terkena. MiG-31 kemudian melanjutkan patroli udaranya.

Baik RVV-BD dan RVV-SD mengharuskan pesawat peluncur untuk terus menerangi target dengan radar mereka sampai pencari radar AESA mereka mengunci target.

Varian MiG-31BM dilengkapi dengan radar PESA Zalson-AM yang sangat efektif dalam mendeteksi target yang terbang rendah, termasuk rudal jelajah, terhadap ground clutter.

Pesawat tempur Ukraina, yang sebagian besar terbang pada level rendah untuk menghindari deteksi radar pertahanan udara berbasis darat Rusia, mudah ditangkap oleh radar Zalson dari MiG-31.

© 2022 SINDOnews.com

https://www.google.com/url?q=https:/...iQlymxHvplUQ_Q

Slot terakhir buat thread hari ini,minta izinnya nambahin berita mig 31 ya mod....!

Urra jangan nih....?
jackkece
agusn6778
sormin180
sormin180 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
3.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan