Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eb507941809Avatar border
TS
eb507941809
5 Suporter Sepak Bola Paling Ditakuti di Dunia, Nomor 1 dari Turki

JAKARTA-Suporter sepak bola paling ditakuti di dunia memang sering menjadi sorotan publik karena berbagai aksinya yang tak jarang membuat geger. Sepak bola menjadi olahraga paling populer di dunia dan memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan.

Banyak suporter sepak bola yang fanatik untuk membela tim kesayangannya. Rivalitas antar klub membuat suporter yang fanatik ini tak jarang menunjukkan kekuatannya sehingga sering dijuluki sebagai suporter paling ditakuti.

Baca Juga : Ultras Garuda Minta Maaf Sudah Nyalakan Flare di Laga Timnas Indonesia U-19
Dilansir dari beberapa sumber sportstars merangkum 5 suporter sepak bola paling ditakuti di dunia. Berikut ulasannya.

5 Suporter Sepak Bola Paling Ditakuti di Dunia

1. Galatasaray - Turkey



Galatasaray memegang rekor Guinness World karena menjadi penggemar paling ganas di dunia. Spanduk yang paling populer mereka berbunyi ‘Selamat Datang di Neraka’ dan suasananya benar-benar mengerikan bagi tim yang akan menjadi rivalnya.

Pada pertandingan Liga Europa tahun 2000 silam melawan Leeds United, dua orang suporter tim lawan tewas karena ditusuk oleh ultras Galatasaray. Sudah banyak kasus kekacauan suporter dengan jatuhnya korban jiwa yang melibatkan nama suporter Galatasaray.

2. Suporter Millwall - Inggris

Suporter asal inggris ini menjadi salah satu suporter paling ditakuti di Inggris. Suporter yang menyebut dirinya Millwall Bushwackers tak jarang menimbulkan kekacauan di Negeri Ratu Elizabeth ini.

Pasukan suporter ini terkenal dengan aksi kekerasan dan hooliganisme dalam sepak bola sejak tahun 70 an. Satu momentum buruk yang sampai saat ini masih diingat adalah ketika kelompok itu datang pada 1985 ketika kekerasan meletus setelah kekalahan 1-0 melawan Luton Town.

Dalam insiden ini terdapat 31 suporter yang ditangkap dan tak sedikit dari mereka yang mengalami luka luka. Suporter Millwall ini tak hanya ditakuti oleh suporter sepak bola lain, keganasannya tak jarang ditakuti oleh sesama pendukung Millwall.


3. Red Star Belgrade - Serbia



Dikenal sebagai suporter yang ditakuti di dunia, suporter Red Star yang diberi nama Dilje pernah terlibat pertarungan antar sesama suporter. Momen ini terjadi ketika Red Star bertanding melawan saingannya, Partizan.

Kekacauan yang terjadi antar keduanya melibatkan kekerasan dan tidak peduli apa yang dipertaruhkan. Suporter ini juga pernah terlibat pada perang kemerdekaan eropa pada tahun 90an.

4. Lazio - Italia



Suporter Lazio terkenal sebagai suporter paling ganas di Italia menyaingi suporter AS Roma. Sulit untuk menyaksikan pertandingan derby dengan tenang di kota ini karena suporter yang terkenal sangat fanatik dan tak jarang sering menimbulkan kekacauan.

Seorang diktator Benito Mussolini juga dikabarkan sebagai fans dari tim ini, sehingga membuat suporter Lazio terkenal sebagai kelompok pendukung yang ditakuti.

5. Al - Masry - Mesir

Kekacauan terjadi setelah Al Masry mengalahkan Al Ahli 3-1 pada tahun 2012. Pertempuran antara keduanya menewaskan 79 orang dan melukai lebih dari 1.000 orang.

Dikabarkan pertempuran ini terdapat unsur politik karena sebelum pertandingan dimulai pihak keamanan mengizinkan para pendukung Al - Masry membawa senjata tajam masuk ke arena pertandingan.


realarul
realarul memberi reputasi
1
1.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan