Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aurora..Avatar border
TS
aurora..
[Blog Mbak Rora] Pengalaman Gue Operasi Usus Buntu Tahun 2015
Hai semuanya, Shalom Aleichem! emoticon-Hai

Selamat datang di Blog Mbak Rora emoticon-Selamat.

Pada kesempatan yang sangat berharga ini, gue mau sharing ke kalian tentang pengalaman gue menjalani operasi usus buntu tahun 2015.

Sebelumnya mohon maaf kalau tulisan gue agak berantakan emoticon-Malu (S).

Jadi, gue menjalani operasi usus buntu pada bulan Oktober tahun 2015 di salah satu rumah sakit kelas B di kota gue. Gue sakit radang usus buntu karena gue kebanyakan makan mie instan.

Awalnya, pertengahan bulan September tahun 2015, setelah gue makan mie instan di kantin sekolah gue, gue mulai merasakan sakit perut di bagian kanan bawah. Gue sebenarnya sudah mulai menduga kalau itu pasti gejala radang usus buntu karena gue kebanyakan makan mie instan, tetapi gue takut banget kalau gue harus menjalani operasi usus buntu. Akhirnya gue terus berusaha untuk berpikir positif kalau itu bukan gejala radang usus buntu. Gue berpikir bahwa itu mungkin hanya nyeri ovulasi biasa saja.

Gue membiarkan sakit perut gue itu selama satu bulan penuh karena gue merasa kalau itu hanya nyeri ovulasi biasa saja, ditambah gue takut Bro kalau gue harus menjalani operasi emoticon-Frown.

Lama kelamaan, bulan Oktober tahun 2015, sakit perut yang gue alami semakin bertambah parah Bro emoticon-Frown. Bahkan, gue mengalami diare dan tidak nafsu makan emoticon-Frown. Gue masih ingat waktu itu hari Minggu pagi pertengahan bulan Oktober tahun 2015. Akhirnya, gue langsung berterus terang ke emak gue kalau gue sakit usus buntu dan gue meminta ke emak gue supaya gue segera dibawa ke rumah sakit untuk dioperasi.

Minggu malam di hari yang sama, gue langsung pergi ke UGD rumah sakit dengan diantar oleh emak gue. Dokter dan perawat di UGD langsung memvonis gue terkena radang usus buntu dan gue harus segera dioperasi, karena kalau tidak dioperasi, usus buntu gue bisa pecah dan gue bisa meninggoy karena sepsis (sebetulnya gue merasa bersalah sih, mengapa gue membiarkan sakit perut gue selama satu bulan penuh hanya karena gue takut dioperasi).

Selesai dioperasi, perawatnya langsung menyerahkan usus buntu gue yang sudah dipotong dan ditaruh di dalam kantong plastik. Gue perhatikan ada gumpalan darah dan sedikit lemak yang melekat pada usus buntu gue. Berhubung waktu itu gue sedang maniak sama darah, gue iseng-iseng mencoba untuk mengutak-atik gumpalan darah yang melekat pada spesimen usus buntu gue itu.

Sehari setelah gue dioperasi, kedua teman sekelas gue di sekolah (sebut saja namanya H dan R) dan kedua guru gue (wali kelas dan guru BK) datang menjenguk gue di rumah sakit. Tanpa berpikir panjang, gue iseng-iseng menunjukkan perban di perut gue ke kedua teman gue dan kedua guru gue itu untuk membuktikan kalau gue benar-benar telah menjalani operasi usus buntu.

Gue akhirnya diperbolehkan pulang satu minggu kemudian setelah gue menjalani operasi usus buntu. Selama dua minggu gue disuruh dokternya tidak boleh banyak bergerak, tidak boleh berlari dan tidak boleh mengangkat berat, karena nanti jahitan operasi usus buntu di perut gue bisa lepas terus bisa perdarahan atau infeksi.

Selama dua minggu penuh gue berusaha untuk makan makanan yang tinggi protein dan vitamin C, supaya jahitan operasi usus buntu gue cepat sembuh dan tidak terasa nyeri lagi. Jujur gue merasa tersiksa karena gue harus makan buah-buahan dan daging-dagingan setiap hari. Namun, gue tetap harus melakukan itu supaya jahitan operasi usus buntu gue cepat sembuh dan gue bisa beraktivitas dengan normal seperti sediakala.

Puji Tuhan, satu bulan setelah gue menjalani operasi usus buntu gue sudah bisa beraktivitas dengan normal seperti sediakala, bahkan sudah bisa mengangkat berat dan berlari. Sampai sekarang, bekas jahitan operasi usus buntu gue masih ada (warnanya merah kehitaman dan bentuknya menonjol), tetapi sudah tidak terasa nyeri sama sekali.

Quote:
Diubah oleh aurora.. 10-10-2022 12:32
Double H
oldmanpapa
merckygan
merckygan dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.7K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan