iskrimAvatar border
TS
iskrim
Wagub DKI: Jakarta Ditarget Bebas Dari Prostitusi, Situ Yakin?


Berbicara soal prostitusi adalah salah satu penyakit masyarakat yang ada sejak zaman nenek moyang kita yang kini bertransformasi menjadi bisnis lendir. Dari mereka yang sembunyi-sembunyi sampai ada yang terang benderang, dari yang kelas misbar sampai kelas bermejakan bar, semua ada tinggal menyesuaikan selera dan kekuatan isi dompet. Pilihan dan harga cocok ya, tinggal cari tempat.

Menurut Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Riza berencana ingin memberangus dan menutup sampai keakar-akarnya bisnis prostitusi tanpa terkecuali, sebetulnya perlu diapresiasi dan didukung oleh semua kalangan masyarakat.

Tapi yang menjadi ganjelan dihati saya adalah apakah rencana ini akan sukses dalam artian benar-benar bersih karena setahu saya pelaku bisnis ini terkadang menyatu dengan kehidupan masyarakat sehari-hari. Mereka ada yang menyamar bahkan mungkin ada keluarga yang memang mendapat penghasilan dari bisnis esek-esek ini.



Ya, pastinya pelaku bisnis tidak akan gusar dengan aturan baru ini karena mereka juga licin bagaimana usaha mempertahankan bisnisnya. Yang harus kita sadari betul adalah kehadiran media sosial internet memperluas jaringan bisnis mereka justeru jadi lebih mudah, lebih luas dan terlihat lebih rapih. "Jualan dipinggir jalan? Ahh itu sih cara primitif udah gak zaman..." mungkin seperti itu komentar mereka.

Pemerintah bisa saja memberantas bisnis esek-esek ini di Jakarta, toh mereka paling tinggal bergeser sedikit ke daerah pinggiran atau tinggal mereka tetap di Jakarta tapi 'prakteknya' pilih menepi yang pastinya mereka lebih tahu dimana mereka bisa aman dan bahkan mungkin 'terlindungi'.

Menurut saya kalau memang berniat memberantas bisnis ini bukan hanya satu kota saja tapi harus kompak didukung dan dikerjakan sungguh-sungguh oleh setiap kota se-tanah air. Jangan tanggung-tanggung, jangan cuma hangat-hangat tahi ayam, gitulah kira-kira.




Sebuah opini
Ref. Tkp
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 25-09-2022 16:10
a.w.a.w.a.w
indrastrid
septcember
septcember dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.9K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan