spin.warriorAvatar border
TS
spin.warrior
Buat Yang Istrinya Bikers Juga, Wajib Baca Thread Ini
Buat kalian yang memiliki istri suka sepedahan juga nih harus hati-hati ya gak bisa sembarangan,
Nah ini ada beberapa tips untuk kalian para bikers perempuan yang sedang hamil atau yang memiliki istri seorang bikers juga nih.

Tips Bersepeda Untuk Ibu Hamil:
1. Cek kondisi sepeda. Pastikan semuanya aman untuk memperkecil risiko kecelakaan. Rem harus berfungsi baik, tekanan ban cukup dan tidak bocor, serta ban dalam keadaan belum gundul hingga masih bisa mencengkeram jalanan dengan baik.
2. Peregangan dan pemanasan sebelum mulai. Cukup beberapa menit saja dengan menggerakkan bagian kepala, leher, bahu, dada, tangan, paha dan kaki secara perlahan.
3. Ganti sadel dengan ukuran lebih lebar agar bokong tidak cepat sakit, dan aliran darah tidak tersumbat akibat tekanan berat tubuh.
4. Usahakan bersepeda saat pagi hari sekitar pukul 07.00-09.00 saat matahari tidak terlalu terik untuk menghindari dehidrasi akibat kepanasan. Selain itu, sinar ultraviolet B masih bagus untuk kesehatan tulang dan sintesis vitamin D yang dibutuhkan janin.
5. Perbanyak minum air mineral sehat selama aktifitas bersepeda. Hal ini berfungsi untuk mempercepat pengeluaran panas tubuh akibat meningkatnya aktivitas otot-otot tubuh. Bila panas tubuh tidak segera dilepas, maka bisa menimbulkan kelainan bawaan pada sistem saraf dan sistem tulang belakang janin, terutama saat kehamilan Trimester pertama.
6. Tambah porsi makan setelah bersepeda. Menurut riset nya, saat melakukan aktifitas bersepeda Anda menggunakan sekitar 150-200 Kalori, sementara berat badan ibu hamil harus terus bertambah sehingga dirasa sangat perlu mengganti kalori yang hilang selama aktifitas bersepeda.
Segera hentikan bersepeda jika timbul keluhan, seperti pusing, jantung berdebar, napas tersengal-sengal. Selain hal itu, terkadang juga timbul rasa nyeri pada bagian punggung dan pinggul juga kontraksi perut. Bila olahraga sudah dihentikan selama 30 menit dan Anda masih mengalami kontraksi, segera pergi ke dokter terdekat.
Sekian sedikit tip dan trik aman bersepeda untuk para Lady Spinners yang sedang hamil. Semoga bermanfaat dan jangan lupa tetap pantau Spin Warriors untuk berita-berita, tip dan trik, serta promo-promo seru lainnya...

Hal Yang Harus Dihindari Ibu Hamil Saat Bersepeda
Beberapa hari yang lalu Spin Warriors memberikan sedikit tip dan trik saat bersepeda untuk para Lady Spinners yang sedang hamil, nah kali ini akan ada beberapa hal yang perlu dihindari ketika bersepeda, kira-kira apa saja yaaa....
-Hindari jalanan yang tidak rata atau berlubang-lubang. Karena ini bisa memicu kontraksi dan meningkatkan risiko terjatuh dari sepeda.
-Hindari bersepeda di sore hari. Karena biasanya Spinners sudah lelah melakukan berbagai aktivitas dan kaki cenderung menjadi letih akibat beraktivitas seharian.
-Usahakan jangan terlalu membungkuk saat bersepeda, karena bisa meningkatkan resiko nyeri tulang bagian bawah dan hilang keseimbangan karena pusat gravitasi tubuh terlalu ke depan. Sebaiknya, punggung hanya condong sekitar 15-30 derajat.
-Hindari jalanan yang menanjak. Hal ini menyebabkan beban pada tungkai menjadi lebih besar dan membuat jadi lebih cepat lelah, napas berat, denyut nadi serta tekanan darah naik dengan cepat.
-Mendengarkan musik dengan Headset. Kebiasaan inilah yang membuat Spinners menjadi kurang waspada, apalagi volume musik yang terlalu besar juga bisa menyebabkan gangguan pada telinga.

Itulah beberapa hal yang perlu diwaspadai dan dihindari ketika Lady Spinners bersepeda dalam keadaan hamil. Semoga informasinya bermanfaat yaa. Let’s Ride.....
0
873
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan