Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cangcimen26Avatar border
TS
cangcimen26
Kenapa ya Hal-hal Ini sangat Sulit Dipahami Cewek?
Cewek dan cowok diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Meski terlahir berbeda, cewek dan cowok sama-sama dianugerahi akal pikiran yang bisa digunakan untuk membuat keputusan dalam hidupnya. Tapi, karena berbagai faktor, cara berpikir cewek dan cowok tidaklah sama. Hal ini gak jarang menyebabkan perdebatan saat cewek dan cowok berdiskusi mengeluarkan pendapat.



Gue akan menjabarkan beberapa hal yang buat cowok itu sederhana, tapi entah kenapa bagi cewek tuh kayaknya sulit banget buat dipahami. Padahal tinggal diresapi oleh pikiran, kemudian diubah jadi tindakan dan dibiasakan. Kalian pasti sering lihat/dengar kan, pemikiran cewek yang sulit dimengerti begini:

Cowok itu bukan cenayang



Gak tahu kenapa, cewek itu seringkali berharap cowok bisa paham dengan pikiran dan perasaan si cewek. Sedangkan mereka sendiri justru bertindak dan berkata-kata tidak sesuai dengan apa yang ada di pikirannya sendiri. Misalnya, ketika cewek ditanya oleh cowok, “Mau dijemput ke kantor/kampus gak?” Si cewek aslinya ingin dijemput, tapi menjawab, “Gak usah, makasih.” Ya udah, si cowok gak ngejemput. Eh, si cewek malah marah karena nganggap si cowok gak peka. Lah, kan dia sendiri udah bilang ‘Gak usah’ ya? Gimana dah?

Buat para cewek, mohon bisa berkomunikasi dengan baik dan jelas kepada para cowok ya, biar gak salah paham. Kalo mau, bilang ‘mau’. Jangan sok malu-malu sambil berharap cowok bisa membaca pikiran. Kami para cowok bukanlah cenayang yang memiliki kepekaan tinggi dan mampu mendeteksi serta menerjemahkan getar-getar frekuensi bahasa dari lubuk hati cewek.

Jerawat itu bukan kiamat

Konten Sensitif


Kita ngerti kalo cewek adalah makhluk yang sangat mempedulikan penampilan. Tapi, gak perlu lebay lah menghadapi jerawat. Cewek kalo udah liat ada jerawat di mukanya, seringkali hidupnya berubah 180 derajat. Jadi badmood, insecure, gak pede, gak semangat, gak ceria, galau, pokoknya udah kayak makhluk paling sengsara sejagad raya. Gara-gara jerawat sebiji doang tuh! Padahal orang-orang juga gak peduli sama jerawat di mukanya dia!

Tolonglah girls, hidup kalian itu berharga. Masih ada banyak hal baik dalam kehidupan kalian.
Kalian punya kerjaan oke, prestasi, keluarga, sahabat, pasangan, terus gara-gara jerawat setitik atau beberapa titik doang, kalian jadi galau banget? Ayoklah semangat!

Ganti oli motor itu wajib



Jaman sekarang udah banyak cewek yang bawa motor sendiri. Tapi yang gue lihat, kebanyakan cewek gak terlalu paham soal perawatan motor. Yang penting motornya bersih dan bensin full. Perawatan semacam servis berkala atau ganti oli jarang dilakukan, kecuali kalo motornya udah rusak banget, baru deh dibawa ke bengkel.

Gak masalah kalo cewek gak paham dunia otomotif, tapi masak gak tahu pentingnya ganti oli sih? Kadang bisa lebih dari setahun gak ganti oli. Emangnya pas beli motor, gak ada yang kasih tahu cara perawatannya? Atau minimal inisiatif cari tahu sendiri gitu? Tolong dipahami ya, oli itu penting banget buat melumasi, melindungi, dan menjaga suhu mesin motor. Kalo olinya udah kelamaan gak diganti, kualitas oli menurun dan mesin motor bisa ikutan rusak loh. Ganti oli juga gak mahal, kok. Kalo mau lebih hemat lagi, boleh coba pake oli berbasis ester biar tahan lama. Bisa awet hingga 2 kali lipat oli biasa. Misalnya oli merek X-Ten di bengkel Planet Ban, harganya mulai 40 ribuan, free biaya ganti.
Membaca peta



Menurut Allan & Barbara Pease pada buku Why Men Don’t Listen and Women Can’t Read Maps, cowok lebih unggul dari cewek dalam kecerdasan spasial yang membuat cowok lebih jago membaca peta. Tapi, peta jaman sekarang kan udah canggih. Udah ada google maps. Kalo bingung lihat penampakan peta biasa, bisa dilihat penampakan versi satellite atau terrain. Bahkan bisa lihat versi 360 juga. Dengan banyak pilihan visual peta, harusnya membaca peta jadi lebih mudah. Kenyataannya, buat cewek, apapun jenisnya, peta itu tetap aja sulit dibaca.

Gak semua cewek sulit memahami hal-hal yang gue sebutkan di atas. Tapi kalo berdasarkan pengamatan gue pribadi, jumlahnya emang banyak banget. Gue juga coba cek di twitter menggunakan keyword yang relate dengan hal-hal di atas, hasilnya cewek-cewek pun banyak yang setuju bahwa ya mereka emang seperti itu; maunya cowok peka, jerawat itu kiamat, jajan seblak > ganti oli, baca peta sering salah. Yah, mungkin begitulah mayoritas cewek. Apakah kalian setuju? Atau mungkin kalian pernah menemukan pikiran ‘unik’ lainnya dari cewek? Mari berdiskusi, gan!

Sumber foto: twitter
Diubah oleh cangcimen26 22-08-2022 16:06
zaka_rudin
screamo37
esgrim.
esgrim. dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan