Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albyabby91Avatar border
TS
albyabby91
AIBKU MASA LALUKU, BERHENTILAH MENGOREKNYA LAGI!!
AIBKU MASA LALUKU, BERHENTILAH MENGOREKNYA LAGI!!

Tak semua manusia punya jalan lurus sepanjang hidupnya. Jalan yang baik-baik saja. Terlahir dari keluarga baik-baik. Masa kecil baik-baik. Masa remaja rusak. Dan Alhamdulillah, masa dewasa kembali baik lagi. Banyak tipikal manusia seperti ini. Akan tetapi, sekalinya kembali baik, benar-benar reborn. Kita tidak pernah menyangka masa lalunya begitu suram. Dia telah melupakannya. Dia siap dengan hidup barunya. Hidup yang dekat dengan Allah. Hidup yang mungkin akan banyak dijauhi oleh lingkungan pertemanan, bahkan keluarga yang paling dekat sekalipun.

Di sisi lain manusia-manusia ini, ada sekelompok manusia bodoh yang mencoba membongkar aib masa lalu manusia-manusia yang sudah reborn ini. Entah apa motivasinya. Bisa jadi karena penyakit yang disebut iri dan dengki atau mungkin sakit hati atas sebuah peristiwa yang di masa lalu tersebut merugikannya, tidak mengenakannya. Karena tak ada media untuk membalaskan sakit hatinya, dirancanglah sebuah rencana busuk. Rencana untuk membongkar masa lalu seseorang. Mencari-cari 'dosa masa lalu' seseorang. Layaknya tikus got yang mengais-ngais tumpukan sampah untuk mencari makan. Menjijikkan!

Saat 'dosa masa lalu' seseorang terkuak, saatnya disusun rencana busuk selanjutnya. Konten menyudutkan siap untuk disebar di media sosial. Berharap akan banyak orang yang kecewa pada yang dianggap 'suci' selama ini. Berharap bahwa 'the most hated' adalah hukuman yang setimpal buat orang yang dibencinya. Berharap semua orang meluapkan kebencian sebenci-bencinya pada dia tanpa peduli dampak yang bakal diterima orang tersebut. Miris, tapi tak jarang menjadi pelepas haus, pelepas amarah yang memuncak.

Stupid bin moron!

Ternyata rencananya tak disepakati mayoritas orang. Banyak orang paham, bahwa metode membongkar aib masa lalu seseorang hanya domain manusia desperate. Manusia yang paham bahwa lebih baik merusak seseorang daripada merusak diri sendiri. Manusia yang tak punya kekuatan dan kemauan untuk bersaing dalam kebaikan. Alih-alih rencana busuknya sukses, biasanya penyebar aib malah sukses membusuk dalam hidupnya. Tak punya rencana baik. Karena hanya kebusukan yang ada dalam hatinya. Naudzubillah min dzalik. Saat Allah telah menutup aib seseorang, sungguh tak layak bila kita membuka apa yang telah ditutup-NYA. Aib bukan untuk dibuka, tetapi untuk disembunyikan. Ibarat luka, mengapa tak memilih menutupnya. Mengapa memilih mengorek-orek lagi hingga berdarah? Berhentilah! Berhentilah menjadi pengorek aib orang lain.

***

mypurplesaturn
bukan.bomat
spay21
spay21 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.1K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan