s3chamdaniAvatar border
TS
s3chamdani
5 Jenis Orang yang Bikin Orang Lain Enggan Bertemu Kembali, Serius!

Orang yang Suka Bikin Jengkel


Bismillahirrahmanirrahiim

Setiap manusia tentu tidak dapat hidup seorang diri, ia pasti butuh orang lain untuk keberlangsungan hidupnya.

Karena memang, sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang tentu hidup secara berkelompok dan saling mengenal satu sama lain.

Dengan hidup bermasyarakat, mau tidak mau akan kita temui segudang karakter manusia yang beragam.

Ada orang-orang yang hadir menyenangkan, sehingga kehadirannya selalu dinanti-nantikan, tetapi tidak sedikit pula orang-orang yang bikin enggan untuk berjumpa kembali dengannya.

Berikut beberapa jenis orang yang boleh jadi bikin orang lain jengkel dan kapok berurusan lagi dengannya:

1. Gemar Pamer Kekayaan

Orang jenis pertaman ini mungkin karena kondisi kayanya baru-baru saja. Mungkin sudah lama mengidam-idamkan kekayaan atau hidup lebih dari cukup, tetapi baru terwujud setelah sekian tahun berlalu.

Sering kali orang menyebut orang yang digambarkan seperti itu dengan OKB, yaitu Orang Kaya Baru. Sehingga, ia ingin diakui bahwa dirinya kini telah kaya. Ingin disanjung dan dipuja-puji dengan kekayaan yang dimilikinya.

Orang-orang sekitarnya tentu saja cepat atau lambat enggan berjumpa kembali dengan manusia yang gemar pamer.

Karena semua tahu bahwa kekayaan di dunia itu hanya titipan dari yang maha kuasa. Jika suatu hari sang maha memiliki ingin mengambil kembali, tentu sangat mudah bagi-Nya.

2. Selalu Menunjukkan Kedudukannya


Untuk jenis kedua ini tidak beda jauh dengan jenis pertama, yaitu ingin mendapat pengakuan dari orang sekitar. Hanya saja, bedanya jika yang pertama berupa kekayaan, sedangkan pada point kedua ini ada pada kedudukan.

Sejatinya sama saja, antara yang pertama dan yang kedua, sama-sama hanya titipan. Sehingga, harusnya manusia paham dan sadar.

3. Hobi Memamerkan Barang-barang Mewahnya
Setelah membanggakan kekayaan, kedudukan, sekarang yang ketiga adalah pamer barang-barang yang dimiliki. Pembicaraannya tidak jauh-jauh dari barang-barang branded.

Mendengarkan orang pamer adalah pekerjaan paling membosankan. Jika suatu hari seseorang menemui lawan bicaranya hobi pamer barang mewah, meski itu haknya, tetapi si pendengar pasti bosan mendengarnya. Pastinya ia bersumpah dalam hati jangan sampai bertemu kembali dengan orang serupa di hadapannya.

4. Berbicara Meninggi dan Meremehkan Orang lain
Orang yang terbiasa meremehkan orang lain, sering kita dapati secara otomatis gaya bicara mereka meninggi artinya ia kerap bernada sombong saat berbicara.

Meski gaya bicara meninggi itu memang hak asasi mereka, hanya saja gaya semacam itu justru membuat orang di sekitar tidak nyaman. Lantas, tak ayal orang-orang yang pernah berjumpa dengannya tidak akan mungkin mau berjumpa lagi dengannya.

5. Senang Hutang dan Banyak Alasan
Untuk point kelima ini, pasti sebagian besar orang akan merasakan hal yang sama.

Mereka pasti benar-benar enggan berjumpa dengan orang yang datang, berjumpa dengan memelas untuk diberikan hutang, lalu bergaya hidup mewah, tetapi saat dimintai membayar hutang, ia seolah tidak ada habisnya stock alasan-alasannya.

Point kelima ini benar-benar paket lengkap orang yang bikin enggan untuk ditemui. Semoga kita tidak termasuk orang semacam ini.

Wassalamualaikum

Penulis: s3chamdani
Narasi: opini pribadi


screamo37
screamo37 memberi reputasi
10
4.7K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan