masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Yakin Sikap Bodo Amat Itu Tidak Baik untuk Dilakukan? Ketahuilah, Ini Manfaatnya
Sikap bodo amat sering dikaitkan dengan sifat sombong, ini sebenarnya keuntungan bersikap bodo amat


Sikap bodo amat, seringkali dikait-kaitkan dengan sifat sombong dan keangkuhan seseorang terhadap orang lain.

Sebenarnya jika dipahami dengan baik antara sifat sombong dan bersikap bodo amat ini sangatlah berbeda jauh GanSis. Sombong memiliki arti membanggakan diri dan merendahkan orang lain, sedangkan sikap bodo amat adalah sikap atau perilaku tidak ingin tahu terhadap hidup seseorang atau komentar orang terhadap diri sendiri yang jika dipikirkan hanya akan menyakiti hati atau perasaan.

Bersikap bodo amat sendiri meskipun terlihat gampang tetapi sebenarnya sulit untuk dilakukan GanSis, apa lagi dengan karakter kebanyakan masyarakat kita yang selalu ingin tahu urusan pemerintahan orang atau kepo, dan juga selalu ikut campur terhadap masalah orang lain yang seharusnya mereka tidak ada di dalamnya.

Bukan hanya itu GanSis, selain kepo dan ingin selalu ikut campur terhadap masalah orang lain, rasa tidak enak dan terlalu peduli dengan orang juga menjadi hal sulit yang menjadi penghambat seseorang dapat bersikap bodo amat.

Lantas, apakah bersikap bodo amat itu ada manfaat dan keuntungannya?
Mari kita coba ulas bersama GanSis.




1. Fokus Pada Diri Sendiri

Bersikap bodo amat terhadap kehidupan orang lain akan memberikan Agan Sista waktu untuk fokus terhadap diri sendiri dan memperbaiki segala macam kekurang yang memang seharusnya diperbaiki.

Keuntungan ini akan sulit untuk didapatkan oleh orang yang terlalu kepo dan peduli dengan masalah orang lain, karena orang yang terlalu peduli dengan kehidupan orang lain hanya akan menghabiskan waktu untuk berkomentar dan memberikan kritik saja.

2. Terhindar dari Masalah

Terlalu aktif dan ingin tahu terhadap urusan dan permasalahan orang lain akan membuat Agan Sista ikut terlibat dalam masalah yang seharusnya kalian sendiri tidak ada di dalamnya GanSis. Terlibat dalam masalah orang ini sangat tidak baik dan tidak ada untungnya, itulah sebabnya kenapa bersikap bodo amat terhadap urusan dan masalah orang itu sangat baik.

3. Terlepas dari Dendam

Bersikap bodo amat terhadap komentar orang lain terhadap kehidupan kita, ini juga dapat meminimalisir sifat dendam dalam hati. Agan Sista akan dapat mengikhlaskan dengan cepat atau tidak menanggapi perkataan dan hinaan orang jika kalian memiliki sikap bodo amat terhadap omongan orang.

4. Terhindar dari Hasutan

Bagi orang-orang yang mudah percaya dengan omongan orang lain mereka akan sangat mudan dihasut atau diadu domba GanSis, berbeda dengan orang yang memiliki sifat bodo amat, mereka akan sangat sulit untuk diadu domba karena semua omongan yang masuk tidak begitu saja dapat dipercaya oleh orang yang memiliki sikap bodo amat.



Itulah tadi GanSis manfaat memiliki sikap bodo amat terhadap omongan, masalah, kehidupan, atau hasutan orang lain yang memang tidak ada sangkut pautnya terhadap kehidupan diri Agan Sista sendiri.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran berharga bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
fathroni
fathroni memberi reputasi
31
4.9K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan