indoheadlinesAvatar border
TS
indoheadlines
Pendiri PSI Sunny Tanuwidjaja Mundur dari Kepengurusan, Pilih Bantu Anies



Sunny Tanuwidjaja melepas posisi Sekretaris Dewan Pembina (Sekwanbin) PSI. Salah satu pendiri PSI tersebut selanjutnya memilih membantu membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang selama ini gencar mendapat kritikan dari partainya.

Kepastian bahwa Sunny mundur dari kepengurusan partai disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie. Menurut Grace, Sunny yang semula merupakan orang kepercayaan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tersebut, memutuskan untuk membantu Anies Baswedan.

"Dia secara jujur bicara ingin bantu Pak Anies," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie seperti dikutip detikNews, Rabu (29/6/2022).

Menurut Grace, Sunny memahami perihal pilihan politik bergabung dengan Anies. Selama ini PSI mengambil sikap berbeda dengan pemerintahan DKI Jakarta yang dipimpin Anies saat ini. PSI juga telah memastikan tidak akan mendukung Anies pada Pilpres 2024 mendatang.

"Ya konsekuensi dari berbeda jalan politik itu, beliau (Sunny) mengajukan pengunduran diri sebagai Sekwanbin," kata Grace Natalie.


Namun demikian, Sunny yak serta merta kemudian dianggap keluar dari PSI, partai yang ikut didirikannya. Sunny hanya dinyatakan nonaktif dan tidak terlibat dalam segala keputusan PSI.

"Sunny adalah salah satu pendiri PSI, statusnya sebagai pendiri tentu tidak bisa diubah. Sekitar setahun terakhir Sunny menjadi anggota PSI nonaktif dan sama sekali tidak terlibat dalam operasional PSI," imbuhnya.

Sunny Tanuwidjaja awalnya dikenal sebagai mantan staf Ahok, sejak 2010. Ahok pernah memaparkan bahwa Sunny adalah lulusan Universitas Northern Illinois, Amerika Serikat.

Masih menurut Ahok, Sunny pernah bekerja di CSIS (Center for Strategic and International Studies) dan juga pernah bekerja di perusahaan milik bos Rajawali Group Peter Sondakh.

Baca artikel detikjateng, "Pendiri PSI Sunny Tanuwidjaja Mundur dari Kepengurusan, Pilih Bantu Anies" selengkapnya https://www.detik.com/jateng/berita/...h-bantu-anies.

ungkemr
ungkemr memberi reputasi
3
1.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan