gunturmustanirAvatar border
TS
gunturmustanir
Pengalaman Selama Gabung di Kaskus

Ilustrasi: Freepik

Sobat kaskusers, pernah gak sih lagi garap artikel (thread) gak sengaja sudah klik post padahal baru sadar ada yang harus direvisi biar postingannya sempurna. Nah kalau sobat mau edit lagi tentunya bisa ya, tapi pengalaman yang saya alami saat mengeditnya lagi malah ada beberapa kode html yang justru berantakan dan membuat enggak enak dibaca GanSis.

Bersyukur saat itu bisa saya akali dengan logika, karena sebelumnya saya pernah belajar kode-kode html lewat blogspot yang diajari oleh adik tingkat saya semasa kuliah di Cirebon. Jadi agak sedikit paham mana kode yang harus diubah dan diatur-aturnya di sebelah mana, digeser, dihapus. Nah sobat sendiri pernah ngalamin gak?

Masalahnya gini, dulu thread yang sudah saya buat itu udah ada yang lihat/baca, pikir saya kan sayang juga kalau misalnya pilih opsi harus hapus konten terus ngulang lagi dari awal walau bisa diakali dengan cara copy-paste. Kaskus emang menyediakan fitur untuk edit post cuma agak lumayan kalau ada kode yang hilang sedikit walaupun itu hanya titik (misalnya) karena pengaruhnya ke tampilan tulisan yang kita buat.

Selama gabung di Kaskus ini, jujur saya merasa terfasilitasi dan webnya gaul. Sebetulnya saya juga punya blog namun lebih tertarik setelah tau Kaskus ini. Jadi kesan blognya itu luwes untuk berbagi cerita, pemikiran, atau sekadar diskusi dengan cara komen di thread orang lain. Yang paling unik dari Kaskus ini sih ciri khas "Cendol" dan "Bata Merah" sama stikernya menurut saya yang rame dan lucu emoticon-Big Grin

Jujur saya belum tau Kaskus ini buatan siapa dan asli Indonesia bukan pembuatnya. Saya memang belum cari tau dan memang mau tau langsung dari komentarnya agan-agan di sini. Hemat saya begini, Kaskus ini bagus buat jadi sumber informasi menarik tapi sepertinya belum terlalu ramai juga ya. Saya cek kategori terkait agama saja masih minim yang post. Harapannya Kaskus ini makin berkembang dan timnya makin profesional, terutama perlunya ada event atau challenges dari official Kaskus itu sendiri biar makin ramai lagi pengunjung webnya.

Dan harapan saya kepada GanSis yang sering nongkrong di Kaskus, kalau udah terbiasa baca dan komen ala-ala netizen di FB ini sebetulnya literasi di Indonesia bisa jadi makin baik perkembangannya. Mungkin GanSis tau kalau warga Indonesia ini sangat malas sekali dalam hal baca tulis (inginnya serba instan). Makanya enggak jarang mereka yang termakan berita hoax gara-gara cuma baca headline berita/artikelnya doang. Mungkin Kaskus ini selain sebagai bisnis, punya tujuan untuk meningkatkan literasi di Indonesia.

Sebetulnya sudah tau adanya Kaskus sejak zamannya warnet, tapi enggak tau dulu itu belum tertarik karena tampilannya belum menarik buat saya. Justru tertarik medsos seperti Facebook, Instagram, dll. Tapi setelah saya punya hobi menulis di blog, menarik juga karena Kaskus ini menyediakan fitur untuk jadi Kaskusers Kreator agar karya-karyanya dihargai dan profesional juga.

Yuk share pengalaman sobat di sini khususnya bagi sesama Kaskusers Kreatorpemula emoticon-Cool
Diubah oleh gunturmustanir 08-05-2022 15:39
adindaper25
tinaazzahrah
junirullah
junirullah dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan