masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Kenapa Seseorang Dapat Disukai atau Dibenci Dalam Waktu Singkat? Ini Alasannya
Disukai dan dibenci sudah menjadi sesuatu yang lumrah dan sering terjadi, apa yang menjadi penyebab bisa berubah begitu cepat?


Dibenci atau disukai oleh orang lain, adalah dua hal yang sering menjadi pertimbangan banyak orang sebelum melakukan sesuatu apapun itu bentuknya.

Manusia adalah makhluk sosial dimana satu orang membutuhkan orang yang lain, itulah sebabnya penilaian orang untuk orang lain ini juga sering diperhatikan, karena dari penilaian akan menentukan seberapa baik atau seberapa buruk orang tersebut dihadapan banyak orang.

Penilaian seseorang terhadap orang lain tentunya melibatkan beberapa faktor yang ada pada orang yang diberikan penilaian itu sendiri GanSis. Bisa itu karakter, sifat, kebiasaan, cara bersosialisasi, atau bahkan juga gosip-gosip yang beredar juga dapat dijadikan landasan seseorang menilai orang lain.

Lalu apa sih sebenarnya alasan seseorang dapat dibenci dan disukai dalam waktu yang singkat?

Contoh kasus seperti yang dialami oleh Zinidin Zidan dan Tri Suaka, dua penyanyi yang sebelumnya sangat digandrungi tersebut tiba-tiba dibenci oleh para penggemarnya.

Apa sebenarnya yang menyebabkan penilaian dan respect orang dapat berubah drastis dari suka ke tidak suka?
Berikut ini beberapa alasan pastinya GanSis.




1. Meremehkan Orang Lain

Alasan pertama seseorang dapat berubah dari suka menjadi sangat tidak suka atau kehilangan respect adalah saat ada orang yang dengan secara terang-terangan merendahkan orang lain GanSis.

Kebanyakan dari masyarakat Indonesia masih sangat peduli dengan perasaan, sehingga mereka merasa ikut tidak terima saat ada orang lain yang direndahkan. Itulah sebabnya banyak sekali artis-artis yang dulunya sangat digandrungi tiba-tiba hilang ketenaran setelah mereka merendahkan artis lain.

2. Belagu atau Sombong

Dikenal banyak orang dalam waktu cepat juga dapat menimbulkan sifat belagu atau sombong karena adanya star syndrome GanSis.

Saat seorang artis atau publik figur memiliki sifat star syndrome dan mereka menjadi sombong maka akan membuat orang-orang yang sebelumnya menyukai dan menjadi fans berubah menjadi ilfeel dan tidak lagi mempedulikan artis atau publik figur tersebut.

3. Terbongkar Keburukannya

Di dunia ini tidak ada orang yang benar-benar sepenuhnya baik dan tidak memiliki masa lalu buruk GanSis.

Saat kebaikan yang nampak ke permukaan maka respect lah yang didapat oleh seseorang, namun jika keburukan dan kesalahan fatal yang tiba-tiba muncul setelah seseorang dinilai sangat baik maka keburukan yang terbongkar tersebut dapat membuat seseorang tiba-tiba benci terhadap orang yang dulunya disukai.

Kondisi ini sangat related dengan kata pepatah "gara-gara nila setitik rusak susu sebelanga"GanSis.

sumber gambar

Berikut tadi GanSis beberapa alasan kenapa seseorang dapat disukai atau dibenci dalam waktu yang sangat singkat.

Itulah sebabnya kenapa Agan dan Sista dituntut untuk selalu menjaga sikap dalam menjalankan kehidupan, karena memang disukai atau dibenci itu adalah cobaan.

Setidak peduli apapun Agan dan Sista terhadap penilaian orang lain, itu akan tetap menentukan seperti apa GanSis akan merasakan kehidupan, jadi selalu berbuat baiklah terhadap sesama tanpa harus saling menyakiti apa lagi saling menjatuhkan.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
ranger.somplak
6666661234
jacknife21
jacknife21 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
10.9K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan