Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Jangan Langsung Tidur Setelah Makan Sahur, Jika Tidak Ingin Mengalami Hal Ini

source

Ramadhan adalah bulan yang suci bagi umat muslim di dunia. Di bulan ini, semua yang baik, yang dikerjakan adalah ibadah, bahkan tidur pun adalah ibadah.

Selain itu, di bulan Ramadhan ada yang namanya santap sahur. Sahur adalah aktivitas makan dan minum yang dilakukan sebelum memulai puasa yang biasa dilakukan pada malam atau dinihari meskipun mata mengantuk berat.

Nah, kali ini ane mau coba bahas soal sahur dan ngantuk setelah makan sahur. Semoga aja ada manfaatnya bagi kita semua.

Menurut sebuah penelitian, waktu ideal untuk tidur setelah makan sahur itu adalah: jika kita sahur pada jam 4 pagi, maka kita diharuskan tidur kembali pada jam 7 pagi. Bukan tanpa sebabnya loh gansis. Soalnya, makanan yang kita konsumsi itu memerlukan waktu buat mencerna apa yang telah kita makan. Kurang lebih 3 jam lamanya.

Selain daripada itu, ada bahaya buat tubuh kita jika langsung tidur setelah makan sahur. Diantaranya:

Asam Lambung

Bagi Agan dan Sista yang punya maag, jangan coba-coba untuk tidur setelah sahur. Ini bisa bikin asam lambung jadi tinggi. Kan bisa berabe puasanya.

Gangguan Pencernaan

Selain asam lambung, bahaya lainnya jika kita langsung tidur setelah sahur ialah gangguan pencernaan bagi tubuh kita. Hal ini terjadi karena adanya pengosongan lambung ketika kita tertidur. Namun, ini terjadi tergantung pada apa yang kita makan, atau bahan dan jenis makanannya.

Penimbunan Lemak

Kalau yang ditimbun itu cuan, sah-sah saja, lah ini mah lemak. Susah-susah diet, malah gak kurus-kurus. Apalagi buat para sista nih, pasti ogah banget kan, kalau badan jadi lebar setelah habis puasa dan lebaran.

Maka dari itu, hindari tidur setelah makan sahur. Lagian juga masa iya kita yang ngaku muslim kagak inget waktu buat ibadah sholat subuh. Percuma dong puasa kalau puasa tapi kagak sholat mah, makruh hukumnya.

Sampai disini dulu jumpa kita, semoga thread ane membawa manfaat bagi kita semua. Salam sejahtera bagi semua Kaskuser di seluruh Indonesia dan mancanegara. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga selalu dilancarkan. Aamiin.

Diiringi opini pribadi dan
sumber referensi

Okutet
lonelylontong
indrag057
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan