poetra11Avatar border
TS
poetra11
3 Fakta Tentang Anak Pertama
Menjadi anak pertama memberikan keuntungan sekaligus tanggung jawab tersendiri di dalam keluarga. Ia memperoleh limpahan kasih sayang dan cinta dari orang tua lebih dahulu. Tidak jarang, ketika kecil, si anak sulung sedikit egois dan keras kepala. Tetapi, sikap ini berubah saat ia beranjak dewasa, baik laki-laki dan perempuan. 


Konten Sensitif

Ilustrasi Photo: iStock-Rumahmigran

1.    Berpikiran dewasa

Anak pertama/sulung condong berpikir dewasa sebab mereka bertanggung jawab untuk menjadi teladan bagi adik-adiknya. Ia akan lebih menjaga tutur kata dan perbuatan sebab ingin memberi contoh yang baik bagi adik-adiknya.

Si sulung tumbuh menjadi orang yang berpikiran luas, mendalam dan kritis. Ia tak segan mengambil alih tanggung jawab dalam keluarga jika memang dibutuhkan. Tidak gegabah dan buru-buru menjadi ciri bertindak si sulung ini.

Dengan sikapnya yang cenderung mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan sesuatu, tidak mengherankan si sulung acapkali mengalami stress. Terkadang, ia lebih sering memendam permasalahannya agar tidak merepotkan anggota keluarga yang lain.

2.    Menyukai jalan-jalan

Fakta tentang anak pertama berikutnya adalah ia cepat merasa bosan dan stres. Sehingga, ia menyukai jalan-jalan atau berbelanja sekadar untuk melampiaskan stres. Selain itu, hobi tersebut membuat mereka menghilangkan kesepian. Si sulung bisa nyaman pergi bersama orang lain atau sendirian. Bahkan, saat pergi sendirian, ia akan mempunyai ruang yang leluasa untuk merefleksikan diri dan menenangkan diri.

3.    Berkepribadian tertutup
Fakta tentang anak pertama terakhir mungkin tidak berlaku ke semua anak sulung. Hanya bisa dibagikan di sini bahwa sifat si sulung yang cenderung tertutup bisa jadi disebabkan besarnya tanggung jawab yang diemban.


Terlebih, sifat tertutup akan dirasakan mereka yang memang pendiam. Mereka akan lebih suka menyendiri, bergelut dengan pemikirannya sendiri sehingga lebih senang menyendiri. Mereka baru akan berbagi cerita jika memang sudah mentok tidak menemukan solusi. Atau, mereka baru akan bercerita apabila menemukan teman yang benar-benar bisa dipercaya.

Sumber

labaolaba
provocator3301
provocator3301 dan labaolaba memberi reputasi
2
1.1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan