cintadineAvatar border
TS
cintadine
Film AADC Sudah 20 Tahun, Beginilah Transformasi dan Kabar Para Pemainnya Sekarang

Ada Apa Dengan Cinta? (2002) filmnya kini telah berusia 20 tahun sejak dirilis pada 7 Februari 2002 yang lalu. Film yang disutradarai oleh Rudy Soedjarwo ini naskahnya diproduseri oleh Riri Riza dan Mira Lesmana. Merupakan salah satu film bersejarah dalam sinema Indonesia karena dianggap menjadi pelopor dalam kebangkitan perfilman Indonesia setelah mati suri selama satu dekade lamanya.

Film remaja yamg dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini menjadi ikon anak muda pada masanya. Cerita yang fresh dan lagu yang memorable membuat film ini begitu ikonik dan menjadi kenangan bagi mereka.yang masa remajanya ditemani oleh AADC. Dalam rangka dua puluh tahun dirilisnya AADC, berikut ini adalah potret para pemain AADC dulu dan sekarang. Tentunya akan terlihat perbedaannya.

1. Dian Sastro (Cinta)


Dian Sastrowardoyo merupakan pemeran utama film AADC dan film inilah yang melambungkan namanya. Awal karir Dian adalah menjadi Gadis Sampul di tahun 1996 saat usianya baru 14 tahun. Saat memerankan Cinta, usia Dian saat itu berumur 19 tahun sehingga masih cocok ketika berperan sebagai Cinta yang merupakan gadis SMA. Dian menikah dengan Maulana Indraguna Sutowo pada 2010 saat usianya 28 tahun dan kini telah dikaruniai dua orang anak.

Saat membintangi AADC 2 pada 2016, usia Dian 34 tahun dan kini Dian masih aktif dalam dunia perfilman.

2. Nicholas Saputra (Rangga)

Nicholas Saputra adalah aktor kelahiran 1984 dan usianya dua tahun lebih muda dari Dian Sastro. Saat membintangi film AADC usia Nicholas saat itu masih 17 tahun, masih abg. Nicholas Saputra bisa dibilang aktor yang sangat selektif memilih film yang akan dibintanginya. Setelah AADC, Nicholas membintangi film Biola tak Berdawai, Janji Joni, dan Gie. Ia berhasil menjadi aktor terbaik Festival Film Indonesia (FFI) dalam perannya sebagai Soe Hok Gie dalam film Gie. Ia membuktikan bukan hanya jual tampang dan diidolakan kaum hawa pada masanya, tapi juga kemampuan aktingnya memang sangat mumpuni.

Saat ini Nicholas Saputra masih aktif sebagai aktor dan sempat dikabarkan masuk dalam jajaran cast Jagat Sinema Bumilangit.

3. Titi Kamal (Maura)

Titi Kamal berperan sebagai Maura dalam AADC. Maura adalah salah satu sahabatnya Cinta alias gengnya Cinta di sekolah. Titi memulai karir modeling pada 1998 saat itu usianya adalah 17 tahun. Sebelum terpilih menjadi salah satu pemain AADC, Titi Kamal sempat menjadi model Majalah Aneka Yess! Salah satu majalah remaja putri yang kala itu populer di Indonesia. Titi Kamal menikah dengan aktor Christian Sugiono pada tahun 2009, saat itu usia Titi adalah 28 tahun. Kini Titi Kamal masih aktif di dunia perfilman dan membintangi film horor Makmum.

4. Ladya Cheryl (Alya)

Ladya Cheryl memerankan Alya dalam AADC. Alya adalah salah satu sahabatnya cinta yang merupakan gadis pendiam yang punya masalah selalu dipukuli oleh ayahnya sendiri. Ladya Cheryl adalah aktris kelahiran tahun 1981 dan memulai karir modelingnya pada 1997 dengan menjadi model di Majalah Aneka Yess!. Pada 2008 Ladya Cheryl membintangi film berjudul Fiksi. yang berhasil memenangkan penghargaan Film Terbaik di FFI.

Ladya Cheryl menikah dengan Zeke Khaseli pada 2014 yang lalu. Sempat vakum, ia kembali bermain film di Seperti Rindu Dendam Harus dibalas (2021). Sayangnya pada AADC2, Ladya tidak ikut karena kesibukannya dan dalam film itu tokoh Alya diceritakan meninggal dunia.

5. Sissy Priscillia (Milly)

Kakak kandung dari Vanesha 'Milea' Prescilla ini adalah aktris kelahiran 1985 dan saat membintangi AADC pertama, Sissy saat itu masih berusia 16 tahun. Lebih muda dari adiknya ketika memerankan Milea. Sissy berperan sebagai Milly yaitu sahabatnya cinta yang terkenal dengan kelemotannya. Ia kembali memerankan Milly dalam spin off Milly & Mamet (2018) bersama dengan Dennis Adhiswara. Sissy menikah dengan Rifat Sungkar pada 2010 dan kini masih aktif di dunia perfilman.

6. Adinia Wirasti (Karmen)

Adinia Wirasti adalah aktris termuda dalam gengnya Cinta, bagaimana tidak? Adinia Wirasti adalah aktis kelahiran 1987 yang artinya saat AADC pertama usianya adalah sekitar 15 tahun. Adinia Wirasti memerankan sosok Karmen yang dikenal sebagai cewek garang dan galak serta yang paling tegas dalam melindungi sahabatnya. Saat ini dia juga masih aktif di dunia perfilman. Oh iya, Adinia Wirasti saat ini menjadi satu-satunya anggota geng Cinta yang belum menikah, gan.

7. Dennis Adhiswara (Mamet)

Ya, sosok pria culun bernama Mamet yang menjadi bulan-bulanan geng Cinta di film AADC pertama diperankan oleh Dennis Adhiswara. Pria kelahiran 1982 ini kini selain masih aktif sebagai aktor, juga sudah pengusaha. Dennis sudah menikah dua kali. Yang pertama dengan Nadia Flo pada 2009 dan bercerai pada 2014. Kemudian Dennis menikah lagi dengan Fauzia Vina Soraya pada 2017 yang lalu. Ia juga kembali berperan sebagai Mamet dalam Milly & Mamet (2018) yang disutradarai oleh Ernest Prakasa.

Nah, gimana gan. Gak kerasa kan udah 20 tahun aja? emoticon-Ngakak (S)

Referensi



moroneh
orangemonkey
lembang
lembang dan 25 lainnya memberi reputasi
22
12.5K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan