sayassajaAvatar border
TS
sayassaja
Seks, Agama, dan Politik, Tiga Topik Favorit Netizen


Aku heran dengan orang-orang di internet. Di internet kita bisa mencari apa saja, membaca topik apapun yang kita mau, tapi nyaris setiap hari hal-hal yang menjadi trending topik di sosmed dan berita tak jauh-jauh dari video bokep, penistaan agama, dan juga kasus korupsi. Kadang ada sih kasus atau gosip artis yang nyelip tapi ujung-ujungnya pasti dianggap pengalihan isu untuk menutup kebobrokan pemerintah.

Tapi kalau dilihat-lihat, tiga topik ini memang seolah dibuat untuk memicu emosi netizen maha benar yang tak pernah puas jika belum BERTERIAK MENGGUNAKAN CAPSLOCK atau belum mendapatkan video bokep yang tengah viral.

Topik seks jelas amat populer. Bagaimanapun topik ini memang dikenal sebagai pemersatu bangsa yang membuat batasan ras, suku, dan agama menjadi tidak lagi berarti. Jika ada video bokep yang tengah viral maka seluruh keyboard warrior akan bersatu padu, kompak menanyakan link kesana kemari sehingga membuat video tersebut semakin viral dan akhirnya menjadi trending topik.

Topik agama, ini jelas memicu amarah kaum sumbu pendek terutama jika pelakunya berasal dari kaum minoritas. Lihat aja kasus Ahok, memangnya siapa lagi yang bisa ngubah lapangan monas jadi lautan manusia? Tidak hanya monoritas, bahkan menteri agama yang mayoritas juga ikut kena sembur dan menghasilkan demo berjilid-jilid. Anehnya saat ada ulama yang nggak hapal gerakan solat kok nggak ada yang demo tuntut mundur ya?

Dan terakhir, politik. Politik memang sering kali menjadi sumber emosi, apalagi dengan banyaknya buzzer yang senang memancing keributan. Topik ini juga menjadi ajang untuk melampiaskan kekesalan karna netizen bisa bebas menghina politikus, terutama para koruptor. Topik ini jugalah yang paling beringas sampai-sampai para netizen dibagi-bagi menjadi cebong, kadrun, nastak, dan lain-lain, semua hanya karna beda pendapat.

Menarik, memancing emosi, membuat kesal, hal-hal itulah yang membuat trending topik di Indonesia benar-benar ampas. Pantas aja chanel edukasi susah trending. Orang hanya ingin sensasi, bukan dikulaihi. Indonesia ooh Indonesia.
Diubah oleh sayassaja 03-04-2022 20:41
zeze6986
Aramina
AgusLie007
AgusLie007 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
6.2K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan