Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Hotman Paris Risih Disebut Sebagai Sosok Inspirasi oleh Doni Salmanan, Apa Ruginya?
Hotman Paris merasa risih dan bertanya-tanya saat dianggap inspirator oleh Doni Salmanan, tersangka kasus Binomo


Penetapan status tersangka kepada sosok crazy rich Bandung Doni Salmanan tengah menyita perhatian publik.

Pemuda umur 25 tahun yang dikenal sebagai sosok yang dermawan tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penipuan binary options dan juga dugaan pencucian uang.

Diketahui publik Doni Salmanan saat ini telah menjadi tahanan dari Mabes Polri untuk selanjutnya dihadapkan dengan serangkaian proses hukum GanSis.

Menjadi perbincangan publik salah satu orang yang ikut menyoroti sosok Doni Salmanan adalah Hotman Paris Hutapea.
Pengacara kondang tersebut kemarin mengunggah sebuah screen capture unggahan Instagram Doni Salmanan bersama dengan dirinya.

Tidak mempermasalahkan tentang foto berdua yang diunggah oleh Doni Salmanan, Hotman Paris lebih fokus dengan caption yang ditulis oleh si crazy rich Bandung tersebut.

Pada caption unggahan Instagram Doni Salmanan menuliskan bahwa Hotman Paris adalah salah satu sosok yang menginspirasi dirinya hingga bisa sukses.


Quote:


Dianggap sebagai sosok inspirator oleh Doni Salmanan, Hotman Paris bertanya-tanya apa maksud dari kata menginspirasiyang disebut oleh sang crazy rich. Hotman Paris bahkan juga bertanya apakah dirinya menginspirasi Doni Salmanan sampai berbuat seperti itu (menipu orang).

Unggahan Hotman Paris pun mendapatkan beragam komentar dari para publik figur dan juga netizen.

Netizen banyak yang menanggapi unggahan Hotman Paris dengan nada bercanda melihat sang pengacara merasa risih ditandai dan dijadikan inspirasi oleh orang yang sedang terjerat kasus penipuan.

Memang apa sih kerugian dicatut nama atau fotonya oleh orang yang sebenarnya tidak terlalu dikenal?

Berikut ini kerugian orang-orang terkenal atau publik figur saat fotonya digunakan oleh orang yang tidak dikenal atau digunakan oleh orang untuk branding diri di media sosial GanSis.




1. Pencemaran Nama Baik

Saat seseorang menggunakan atau mengunggah foto bersama dengan sosok publik figur ternama di media sosial tanpa izin untuk menarik perhatian orang, kemudian si pengunggah foto melakukan tindak kejahatan maka bisa saja orang yang pernah foto bersama orang tersebut dikait-kaitkan GanSis. Disitulah kerugian sosok publik figur yang nama atau fotonya dicatut oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

2. Jual Nama

Mengaku kenal dengan sosok penting ini dan itu agar dapat memudahkan hubungan bisnis juga sering terjadi saat ini GanSis.

Sering kali seorang publik figur terkenal nama dan fotonya dijadikan sebagai bahan promosi di media sosial GanSis. Mulai dari promosi pelangsing, peninggi badan, bahkan obat diet, menggunakan foto dan nama artis yang pemilik fotonya sendiri tidak mengetahui bahwa nama dan foto mereka dicomot untuk media promosi.

3. Terseret Dalam Kasus Pelaku

Saat nama dan foto seorang publik figur sering digunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk bahan atau media promosi dan ternyata barang atau jasa yang dipromosikan adalah barang dan jasa tipu-tipu, maka publik figur yang nama dan fotonya digunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab ini dapat diseret kedalam kasus pelaku GanSis. Biasanya mereka akan dijadikan saksiuntuk dimintai keterangan atas keterlibatan tindak kejahatan yang dilakukan oleh pelaku tersebut.

Itulah tadi GanSis beberapa kerugian yang bisa didapatkan oleh sosok publik figur atau artis yang nama dan fotonya digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Beberapa artis sempat mengalami hal tersebut dan salah satunya adalah Melly Goeslaw yang foto dan namanya digunakan oleh sebuah produk obat pelangsing tubuh sedangkan Melly Goeslaw sendiri tidak pernah menggunakan atau dijadikan sebagai BA produk tersebut.

Mudah-mudahan kedepannya tidak ada lagi orang-orang yang sembarangan dalam menggunakan foto dan nama orang lain untuk melakukan penipuan.


sumber gambar

Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
azhuramasda
Bgssusanto88
nurhuda008
nurhuda008 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan