cintadineAvatar border
TS
cintadine
3 Sutradara Terbaik Hollywood yang Ternyata Pernah Membuat Film Gagal dan Jelek
Konten Sensitif


Para sutradara terkenal dari Hollywood selalu dikenal karena karya-karya mereka yang diapresiasi di dunia perfilman. Contohnya Christopher Nolan yang rating atau ulasan filmnya selalu tinggi dan setiap perilisan film baru selalu menarik perhatian pecinta di film di seluruh dunia. Itu karena track record Nolan tak pernah membuat film gagal.

Kalau di masa lampau ada Alfred Hitchcock yang merupakan sutradara legendaris di era 1950an dan 60an dan terkenal atas karya-karya film suspens-nya.

Namun, ternyata tidak semua sutradara ternama selalu berhasil membuat film yang bagus. Karena tiga sutradara berikut ini adalah sutradara terkenal yang pernah membuat film berkualitas tapi juga pernah menuai film yang jelek dalam karirnya. Ya, inilah mereka gan.


James Cameron Piranha II: The Spawning


James Cameron terkenal sebagai sutradara yang melahirkan film-film besar seperti Terminator 2 (1990), Titanic (1997), dan Avatar (2009). Film-filmnya mampu menjadi film yang berpengaruh. Debut Cameron terjadi pada 1978 melalui film pendek berjudul Xenogenesis. Namun film panjang pertamanya baru dirilis pada 1981 dengan judul Piranha II: The Spawning dan merupakan sekuel dari film Piranha pertama.

Piranha II adalah film independen yang disutradarai oleh James Cameron yang hasilnya sangat buruk dan para kritikus habis-habisan mencerca film ini karena begitu jelek dari segala aspek. Titik awal kasuksesan Cameron baru terjadi saat dia menggarap Terminator (1984), melalui film inilah Cameron bersinar di Hollywood hingga dirinya dipercaya menggarap film Aliens (1986) sekuel dari Alien (1979) garapan Scot Ridley.


David Fincher (Alien 3)


Nama David Fincher mungkin menjadi salah satu sutradara terbaik Hollywood. Salah satunya yaitu The Social Networks (2010) berhasil menjadi Film Terbaik di ajang Academy Awards. Film keren lainnya yang disutradarai oleh Fincher adalah Se7en (1995) dan Fight Club (1999).

Namun siapa sangka jika debut penyutradaraan Fincher tidak terlalu berbuah manis. Fincher dipercaya menyutradarai Alien 3 (1992). Tugas berat dibebankan padanya karena Alien dan Aliens sukses besar dan Alien 3 ini punya ekspektasi yang tinggi. Hasilnya adalah Alien 3 tidak mendapatkan ulasan yang bagus. Ceritanya sebenarnya tidak terlalu buruk namun memang tidak memuaskan. Dalam film ini, ceritanya seperti dipaksakan dan juga ending yang buruk.

Ang Lee (Hulk)


Sutradara kelahiran Taiwan ini dikenal karena film-filmnya yang berkelas Oscar dan karyanya kerap dipuji oleh kritikus. Pencapaian terbaiknya adalah Life of Pi (2012) yang menjadi salah satu film dengan visual effect terbaik. Tapi Ang Lee pernah menuai kegagalan saat dia menyutradarai Hulk (2003) yang dibintangi oleh Eric Bana.

Film tersebut adalah film live action Hulk pertama namun kala itu belum ada Marvel Cinematic Universe. Film ini dirasakan memang sangat kurang dan terasa kering. Lima tahun kemudian Marvel lebih memilih untuk mereboot Hulk menjadi Incredible Hulk.

Nah, gan ada lagi nggak sutradara lainnya? emoticon-Big Grin

Referensi
emineminna
emineminna memberi reputasi
1
2K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan