pilotugal2an541Avatar border
TS
pilotugal2an541
Before-After Perbaikan Jalan Rusak Gegara Sumur Resapan Kuningan Jaksel
Marteen Ronaldo Pakpahan - detikNews
Rabu, 23 Feb 2022 21:18 WIB


Jakarta - Keberadaan sumur resapan di kawasan Kuningan Jakarta Selatan ini sempat mengakibatkan kerusakan permukaan jalan di sekitar tutup sumur. Kini, kerusakan permukaan jalan sudah diperbaiki. Begini perbandingan kondisi sebelum dan sesudah perbaikan.
Kondisi kerusakan permukaan jalan dekat tutup sumur resapan ini terpantau di Jl Karet Karya, Kuningan, Jakarta Selatan. Lokasinya tak jauh dari Halte TransJakarta Kuningan Madya, Jl HR Rasuna Said.

detikcom Do Your Magic mulai memberitakannya sejak 8 Februari 2022. Warga pengguna jalan berharap kondisi ini bisa ditangani sehingga pengguna jalan bisa lebih aman dan nyaman melintas.

Pihak dinas terkait, yakni Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, kemudian merespons kondisi kerusakan sekitar sumur resapan ini. Pada 10 Februari, lubang-lubang di sekitar sumur resapan ini diuruk menggunakan puing. Pada 11 Februari siang hari, urukan dibongkar lagi.



17 Februari, sumur resapan mulai dicor. Pengecoran selesai pada 24 Februari. Sehari sesudahnya, yakni Rabu (23/2) tadi, nampak karung-karung penghalang roda kendaraan melindas cor-coran sudah mulai dipinggirkan dari badan jalan.





detik.com

lw yang ngerusak, y kewajiban lw betulin
Diubah oleh pilotugal2an541 01-03-2022 01:15
muhamad.hanif.2
akumidtorc
screamo37
screamo37 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.3K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan