iskrimAvatar border
TS
iskrim
Setelah Sandal Hotel Reda, Kini Nge-mall Pakai Baju Tidur, Viral Recehan?
Konten Sensitif


[ HT# 971 ]

Sebenarnya saya tidak begitu peduli dan tidak mau tahu mencampuri urusan orang lain, alias usilin hidup orang, mau bersikap bagaimanapun juga. Seperti waktu lalu saya membahas masalah aturan pakai sandal hotel yang dari sebutan nama saja sudah sangat jelas hanya dipakai di hotel, padahal bentuknya yang tipis tapi tetap dipakai buat hang out ke mall segala. Emang nyaman? Apa kata dunia? Korban endorse, ya?

Baru saja reda pro dan kontra soal memakai sandal hotel yang tepat (ini linknya -->tkp), eh kemarin temen saya ada yang nyeletuk , "Gak cuma sandal hotel Krim, ente coba lihat ada fenomena lain yaitu baju tidur dipakai buat pergi belanja dan jalan ke mall".

Hm, iya juga, padahal saya juga kadang suka lihat orang lain, terutama kaum hawa masih mengenakan baju tidur yang 'tifis', malah jadi pusat perhatian. Kata temen saya "Mungkin sekalian nyambi, Krim... siapa tahu ada yang nyangkut, kan gak ribet copotinnya, haha." Teman saya ada-ada saja.

Menyikapi fenomena demikian saya juga kadang gak habis fikir kenapa masih ada yang sulit untuk belajar disiplin untuk hal yang sepele saja. Padahal sedari kecil kita diajar orang tua dan guru untuk terbiasa beradab, mengenal, dan menggunakan sesuatu pada tempatnya, sesuai peruntukannya.



Tujuannya biar kita terbiasa tertib, biar kita disiplin, biar kita menjadi pribadi yang teratur, biar kita tetap nyaman, dan biar kita bisa menghargai hasil karya orang lain yang sudah susah-susah menciptakan suatu benda yang bisa kita gunakan dengan tepat.

Bakal nangis desainer fashion terkenal dunia jika hasil karyanya dipakai ke pantai padahal itu untuk acara resmi. Hoodie dipakai saat dimusim panas? Baju tidur buat ke mall? Mau viral pakai cara-cara ini, recehan, bukan? Hadeeh.

Baju tidur, meskipun sama-sama pakaian namun dari namanya kita sudah paham benar tentu hanya dipakai didalam rumah atau hotel, itupun dikenakan hanya di sekitaran kamar, kamar mandi lalu pergi tidur. Titik.



Sah-sah saja orang mau pakai pakaian seperti apa, tapi menurut saya banyak yang salah tempat, diingetin malah galakan dia, banyak ngelesnya lah, saya dikira sok tahu lah dan lain sebagainya. Seperti yang saya bilang diawal saya memang tidak mau mencampuri urusan orang lain, tapi selama itu tahu dan tepat cara penggunaannya tentu akan lebih baik, bukan? Tidak norak atau kampungan, ya.



Ini sama saja kata dokter ke pasiennya ; "Obatnya diminum sebelum makan," eh si pasien tetap 'ngeyel' obatnya diminum setelah makan. Jadi kalau masih sakit jangan sampai menyalahkan dokternya atau siapa-siapa! Dasar ngeyel.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 02-03-2022 04:13
orangemonkey
sarkoelea
provocator3301
provocator3301 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
16.3K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan