andrainiraniAvatar border
TS
andrainirani
Kisah Tragis Pemilik Usus Terbesar Di Dunia " MEGAKOLON"
Hai gan balik lagi sama ane, gimana kangen ga ??? HEHEHEHEemoticon-Ngakak

Langsung ngobrol yuk,
Semua penghuni kaskus disini dah BAB nggak hari ini??. Mungkin ada yang udah tadi pagi setelah bangun tidur, tadi siang atau pas sore, atau nunggu BAB entar malam ditemenin sama mbak kunti emoticon-Takut (S). Tapi, agan dan aganwati pasti pernah kan nahan bab untuk beberapa alasan tertentu, mungkin lagi sibuk, malas ke wc gara-gara antri (untuk anak kosan), atau bab nya pas malam hari takut ke wc akhirnya ditahan deh sampai pagi hari, alhasil paginya ga jadi bab gara-gara eeknya dah ngendap, trus habis itu biasanya ada rasa nggak nyaman gitu di bagian perut, rasanya kalu buat ane penuh banget gitu gan.

Pernah denger nggak manusia yang tidak buang air besar hampir di seumur hidupnya, yaitu sekitar satu bulan sekali. Pria yang tidak diketahui namanya ini dikenal dengan panggilan J.W., yang berasal dari Philadelphia, Amerika Serikat. Ia diketahui menderita kelainan yang disebut dengan megakolon kongenital, atau Hirschsprung. Ia mengalami sembelit sejak kecil.

Konten Sensitif


Hirschprung adalah dimana kondisi usus besar (kolon) yang kesulitan mengeluarkan kotoran, hal ini karena sel-sel saraf yang hilang dalam otot sebagian atau keseluruhan usus besar sehingga usus tidak bisa mendorong keluarnya tinja.
Melansir dari situs Museum Mutter ia sebenarnya terlahir dalam keadaan sehat. Namun di usia 18 bulan, ia mengalami konstipasi dan perut yang membesar. Kondisi pun berlanjut dengan perut yang juga semakin membengkak. Di usia 16 tahun, ia bisa tidak buang air besar hingga sebulan penuh.

Di usia 20 tahun ia mulai mencari nafkah dengan menggunakan perut besarnya untuk pertunjukkan sirkus di Philadelphia, ia diberi julukan `Wind Bag` alias `Kantong Angin` atau `Balloon Man` alias `Pria Balon`. Semasa hidupnya, sebenarnya dokter sudah mengetahui bahwa pembengkakan perut J.W. bukanlah sebuah kanker melainkan ususnya. Sayang sekali pada tahun 1890-an melakukan operasi adalah sesuatu yang bersifat resiko untuk kondisinya, mungkin belum adanya alat atau ilmu pengetahuan yang mendukung.

Konten Sensitif
Konten Sensitif

J.W yang sedang di foto

Penyakit itupun akhirnya membuat J.W. meninggal dunia di usia yang msih tergolong muda yaitu 29 tahun emoticon-Berduka (S). Ia ditemukan tewas di kamar mandi saat berusaha buang air besar ( wah kasian banget ya gan).
Usus J.W. lalu di awetkan dan hingga kini dipamerkan di Museum Mutter. Saat diotopsi usus pria ini memiliki panjang 25 kaki dan keliling 8 kaki dimana terdapat kotoran sebanyak tiga ember alias 20 kg.

Konten Sensitif

usus J.W. yang di museum mutter

Dalam kasus yang dilaporkan di Inggris, juga ada seorang gadis 16 tahun meninggal karena serangan jantung setelah dia tidak BAB selama 8 minggu. Menahan buang air besar sekitar 2 bulan menyebabkan usus besar membengkak, yang menekan rongga dada, menggeser organ lain yang menyebabkan kematian.

Beberapa tahun lalu seorang pemuda berusia 22 tahun berkebangsaan Cina yang bernama Zhou Hai mengeluhkan sakit parah dan juga perut besar yang seolah-olah mau meledak, setelah dilakukan pembedahan dokter mengeluarkan usus besarnya sepanjang 76 cm dan memilki berat 13 kg.
Konten Sensitif

Zhou Hai sebelum di operasi
Konten Sensitif

Usus ZHou Hai yang telah dikeluarkan

Penyakit Hirschsprung bisa didiagnosis sejak bayi baru lahir, pada hari pertama, apakah bayi tersebut bisa buang air besar selama 48 jam atau tidak. Penyakit ini juga tergolong langka.

Yap gitu aja gan thread ane kali ini, semoga agan semua selalu mendapat kesehatan n keselamatan aminn.
selamat malam n sampai jumpa.

Sumber:
sumur
sumur
sumur


Kunjungi thread ane yang lain ya gan:
1. HT : 7 Artis Dunia Yang Membekukan Sel Telur
2. HT : Kumanthong & Gumanthong Jimat Ekstrim Dari Thailand
3. Kisah Nyata Si Praewa And 9 Bodies
4.HT : 11 Aktris Cantik Nan Sexy Yang Mempunyai Mata Terindah Versi Ane
5. HT : 9 Kebakaran Tempat Hiburan Kelab Malam Terburuk Yang Banyak Memakan Korban Jiwa
6. HT : Lagu-lagu Dari 5 Band Lawas Indonesia Yang Bikin Semangat Olahraga Versi Ane
7. HT : 8 Aktor Tampan Yang Memiliki Warna Mata Terindah Versi Ane
8. Kisah Margaret Howe Yang Bercinta Dengan Lumba-lumba Untuk Penelitian
9. AS :Pembunuh Berantai Di Indonesia Yang Paling Banyak Memakan Korban Untuk Ilmu Hitam
za4d1
Mosta2011
SoupAyam
SoupAyam dan 26 lainnya memberi reputasi
25
10.7K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan