Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bombombeechanneAvatar border
TS
bombombeechanne
Apa Itu OpenSea dan Bagaimana Cara Jual Beli NFT?

Apa Itu OpenSea?

OpenSea adalah marketplace NFT terbesar di dunia saat ini, transaksi jual beli aset digital ini paling banyak terjadi di sini. Hal itu menjadikan OpenSea sebagai pasar jual beli aset digital dengan perputaran uang terbesar.

OpenSea yaitu peer-to-peer marketplace untuk NFT. Menjadi tempat dijualnya koleksi NFT Ghozali Everyday oleh Ghozali Ghozalu.

NFT atau non-fungible token sendiri merupakan aset digital seperti karya seni lukisan, musik, item dalam gim, dan jenis karya lainnya yang dapat dikoleksi dan dianggap memiliki nilai.

Adapun nilai NFT yang diperjualbelikan harganya ditentukan oleh pasar dan jumlah permintaan yang ada.

Gan Sist Minat mencoba? Berikut cara jual dan beli NFT.


Cara menjual NFT:

1. Arahkan ke OpenSea.io dan masuk ke akun Gan Sist.

2. Klik gambar profil di kanan atas.

3. Pergi ke Profile.

4. Pilih NFT yang ingin Gan Sist jual dari dompet.

5. Select Sell untuk dialihkan ke halaman daftar.

6. Pilih jenis dan harga obral. Gan Sist dapat menetapkan harga tetap atau lelang. Dengan lelang, masukkan harga awal, waktu kedaluwarsa, dan ambang harga. Adapun durasi, penjualan bisa berlangsung selama satu hari, tiga hari, atau seminggu.

7. Setelah semuanya beres, klik "Selesaikan Daftar."

8. Untuk daftar pertama, Gan Sist harus menginisialisasi dompet. Itu berarti Gan Sist harus menyelesaikan dua transaksi satu kali. Yang pertama adalah menginisialisasi akun untuk penjualan, dan yang lainnya adalah memberikan akses item ke OpenSea saat penjualan berlangsung.

9. Setelah membayar biaya, konfirmasikan detailnya dan posting item di pasar. Gunakan tab “Aktivitas” di sisi kiri untuk melihat NFT yang Gan Sist siapkan untuk dijual.


Cara membeli NFT:

Sekarang siap untuk menawar dan membeli NFT. Mari kembali ke OpenSea. Gan Sist dapat menelusuri produk dengan ketuk “Explore.” Gan Sist akan menemukan semua jenis gambar yang dijual, apakah itu objek yang berputar, ikon yang berkedip, atau hanya ucapan teks.

Misalnya, Gan Sist menyukai gambar CryptoKitties yang disebut "Zuzu Meowfluff." Harganya 0,005 eter atau 8,96 dolar Amerika pada saat publikasi. Untuk membelinya:

-Ketuk “Buy now.”

-Pilih “Checkout.”

-Klik “Submit.”

-Gan Sist harus mengonfirmasi biaya gas atau tambahan. Ini diperlukan oleh jaringan Ethereum untuk memproses transaksi dan dikenakan biaya 18,18 dolar Amerika. Transaksi penuh berakhir dengan biaya 26,68 dolar Amerika. Setelah itu, Gan Sist memiliki Zuzu Meowfluff CryptoKitties NFT.

Demikian informasi mengenai cara jual beli karya NFT lewat OpenSea Gan Sist. Mudah bukan?


Sumber Gambar
Diubah oleh bombombeechanne 15-01-2022 04:34
anugrad
Pamungkasf18
the.bananart
the.bananart dan 5 lainnya memberi reputasi
4
2.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan