.Boyo.Avatar border
TS
.Boyo.
Axolotl Hewan Imut Yang Aneh, Kadal Apa Ikan?


Dear kaskuser,

Kembali di thread sederhana ini kita membicarakan tentang hewan, kali ini yang akan kita bahas adalah hewan aneh yang bernama Axolotl. Dalam bahasa aztec kuno nama ini dimaksud sebagai anjing air.

Buset dari namanya aja dah susah banget nyebutnya, kenapa gak dinamain yang gampang aja ya kaya kadal air atau apalah gitu.



Hewan ini adalah hewan endemik di Mexico, maka sering juga disebut Mexican Walking Fish. Anehnya hewan ini disebut salamander bukan ikan, walau mempunyai insang untuk bernafas yang berada di samping dan berada di luar tubuhnya hingga menyerupai tanduk.

Hewan yang hampir punah ini memang menghabiskan waktunya di dalam air, bahkan mampu meregenerasi struktur tubuh. Bila kita mengamputasi kaki mereka, maka kaki itu akan tumbuh kembali dalam.jangka waktu 14 hari atau 2 minggu.



Bahkan kalau 1/3 jantung hewan tersebut putus, maka akan mudah juga di regenerasi dalam waktu sekitar 60 hari. Tentu hal ini cukup amazing bagi hewan yang imut dan aneh ini.

Karena bila dibandingkan dengan manusia, bagian tubuh yang rusak akan tetap cacat seperti itu. Maka tak salah kalau hewan ini menjadi vilain bagi spiderman yang bisa meregenerasi tubuhnya sendiri.



Dan manusia pun terus meneliti bagaimana sel hewan ini dapat beregenerasi, mungkin dimasa depan bisa di applikasikan pada kehidupan manusia. Entahlah nampak mustahil, namun bisa saja terjadi.

Kadal ini sering memakan ikan kecil, cacing, dan larva. Dan yang menarik hidupnya dihabiskan di dasar air, tidak banyak yang muncul ke permukaan. Tapi kalau dalam keadaan terpaksa hewan ini juga dapat bermetamorfosis, dan hidup di darat. Tentu saja dengan bentuk yang berbeda ketika berada di dalam air, dimana bentuk darat dari axolotl mirip dengan bentuk larvanya, dengan perbedaan insang yang menghilang, ekor yang lebih kompres dan mata yang nampak menonjol.



Cukup menarik bukan hewan ini, tempat mereka biasanya ada di danau xoxchimilco dan chalco di Meksiko namun akibat pembangunan hewan ini perlahan menjadi langka dan diambang kepunahan.

Terlebih penyuka hewan hias, jenis hewan ini juga dijadikan penghias kolam mereka karena bentuknya yang unik sering disebut juga naga air.



Nah apa nih pendapat kalian tentang hal ini? Sekian pembahasan kali ini, semoga sukses selalu terima kasih.

Salam from Boyo,

Sumber klik





666fapfap
mashbrow
koi7
koi7 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
7.6K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan