ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Ngadain Undian Tapi Yang Menang Ibu Sendiri, Adilkah?


Coba bayangkan jika ada seseorang yang mengadakan undian berhadiah, untuk berpartisipasi dalam undian tersebut kita harus membeli tiket seharga sepuluh ribu dan katakanlah ada seribu orang yang berpartisipasi untuk hadiah utama sebuah mobil SUV seharga 250 juta. Nah, saat pengumuman pemenang ternyata orang yang berhasil mendapatkan mobil tersebut adalah anggota keluarga dari si penyelenggara. Kira-kira gimana reaksi Anda? Kalau saya sih akan menuntut uang kembali.

Kejadian semcama itu ternyata bukan hanya sekedar fiksi, baru-baru ini seorang influencer asal Meksiko bernama Lore Garza mengadakan sebuah undian berhadiah dengan mobil SUV sebagai hadiah utamanya. Dia memposting undian tersebut di instagramnya dan untuk berpartisipasi partisipan harus membeli tiket undian seharga 350 peso (sekitar 100 ribu).



Nah, masalahnya terjadi saat pengumuman pemenang. Siapa yang menyangka bahwa nomor undian yang keluar sebagai pemenang adalah nomor milik Ibu Garza sendiri? Tentunya hasil ini memancing kemarahan dari para followernya namun Garza bersumpah bahwa dia sendiri tak tahu bahwa ibunya mengikuti undian tersebut. Influencer dengan 140 ribu pengikut instagram itu pun mempertimbangkan untuk melakukan pengundian ulang sementara ibunya akan diberi mobil lain sebagai hadiah.

Hmm, sound sus. Sebenarnya tipe-tipe undian semacam ini bukanlah hal yang baru. Jika Anda melihat orang-orang di youtube maupun instagram melakukan giveaway yang pemenangnya dipilih random dari kolom komentar maka jangan langsung percaya, mungkin saja akun pemenang itu adalah akun kloningan.



Hal yang sama berlaku untuk undian berhadiah di televisi, Anda pasti heran kan dengan pertanyaan yang bodohnya bukan main itu? Nah, dalam kebanyakan kasus penelpon bukanlah penonton televisi melainkan staf dari penyelenggara acara. Singkatnya, semua itu setingan.

Hmm… yah, begitulah hidup, begitulah bisnis, memangnya kita bisa apa? Mau menuntut pun tak ada bukti. Hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah bersikap masa bodo dan fokus menjalani hidup dengan baik. Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur
Diubah oleh ih.sul 14-11-2021 12:39
edv039
Aramina
asamboigan
asamboigan dan 20 lainnya memberi reputasi
21
11.7K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan