Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
5 Daftar Misteri Tersembunyi Di Dasar Samudra Yang Belum Terungkap Sampai Saat Ini!
Manusia menjelajahi angkasa untuk menyibak rahasia alam semesta dan mencari kehidupan lain diluar bumi, namun sejatinya masih banyak misteri yang belum terungkap dari planet kita termasuk apa yang tersembunyi di hamparan air asin kebiruan yang memantulkan warna seperti langit bahkan sampai kedasar lautan juga Samudra. Berikut adalah 5 misteri besar yang tersembunyi di dasar samudra versi Si.jonii.

1. Makhluk Abadi
Quote:
sumber
Turritopsis Nutricula adalah ubur-ubur laut kecil ukurannya hanya 4 sampai 5 mm, yang menarik dari spesies tersebut adalah ia tak bisa menua secara biologis atau bisa disebut menjalani kehidupan abadi kecuali ketika celaka atau dimangsa makhluk lain. Fakta mengejutkan ini diketahui setelah para ahli menemukan ledakan populasi spesies ini, dari penelitian yang melibatkan 4000 turristopsis nutricula, mereka mampu kembali dari tahap seksual dewasa ke tahap larva, padahal pada umumnya ubur-ubur akan mati setelah selesai bereproduksi.


2. Tekanan Laut
Quote:
sumber
Begitu banyak uang yang telah dikeluarkan untuk penelitian dan penjelajahan diangkasa luar. Namun yang tak banyak diketahui adalah ekspedisi untuk menguak misteri laut juga membutuhkan biaya tak sedikit seperti halnya ekspedisi ke antariksa, tantangan yang dihadapi untuk menjelajahi lautan tak kalah mengerikan, salah satu tantangannya adalah mengatasi tekanan di kedalaman laut. Peralatan canggih dan teknologi mutakhir diperlukan meski hanya untuk mengeksplorasi laut paling dalam hanya dalam waktu yang singkat dan setelah mencapai dasar laut barulah kita sadari bahwa lautan masih mempunyai seribu bahaya yang menanti manusia ketika mengeksplorasi samudra.


3. Piramida
Quote:
sumber
Ada kisah tentang piramida kristal aneh yang ditemukan di lautan, yang diduga berada di dekat Segitiga Bermuda. Konon para ilmuwan mengetahuinya tapi tak menelaah secara lebih dekat, itu anggapan dari para penganut teori konspirasi. Namun kisah tentang piramida kristal di bawah laut terus bermunculan dan tak ada yang disertai bukti kuat, sejumlah dari mereka bahkan yakin ada kaitan primadia kristal itu dengan alien.


4. Makhluk laut misterius berbentuk gumpalan
Quote:
sumber
Sempat beredar luas sebuah video yang menunjukkan sosok makhluk misterius yang berukuran besar yang tak jelas bentuknya, dan tubuhnya lebih mirip gumpalan yang mengapung di dekat sebuah rig pengeboran minyak. Makhluk tersebut menarik perhatian banyak orang, sejumlah pihak menduga itu adalah spesies tak dikenal dari dasar laut, lainnya menyangka itu adalah bukti keberadaan alien. Para ahli bahkan menunjukkan bukti bahwa makhluk itu berdenyut dan bergerak juga terlihat adanya organ reproduksi, meski demikian ilmuwan belum mengidentifikasi spesies tersebut.


5. Monster Laut
Quote:
sumber
Banyak orang berspekulasi tentang monster laut, misalnya saja seperti gurita raksasa Kraken. Namun pada kenyataannya ikan normal bisa berkembang dalam ukuran mengerikan di dalam laut, bahkan jika dibandingkan ukuran dinosaurus terbesar sekalipun ukurannya mungkin lebih mini daripada paus biru yang dikenal saat ini, para ilmuwan pernah mendiskusikan kemungkinan adanya makhluk raksasa di dalam laut yang belum ditemui dalam ajang Zoological Society of London.

Nah itulah 5 fakta tentang misteri besar yang tersembunyi di dasar Samudra, bagaimana menurut gansis sekalian. Jangan lupa komentar dibawah ya, semoga bermanfaat menambah wawasan kita dan sampai jumpaa..
Diubah oleh Si.jonii 11-11-2021 12:33
juns82
Smarf
rotten7070
rotten7070 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
9.8K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan