caryancandaAvatar border
TS
caryancanda
Perlunya Mengevaluasi Kebugaran Para Atlet


Dalam menyukseskan terselenggaranya PON XX Papua 2021 mendatang, tentunya ada banyak persiapan yang harus dilakukan. Bukan hanya mempersiapkan arena aja, tapi juga mempersiapkan kebugaran para atlet yang akan bertanding.

Kan nggak lucu dong ya kalau di hari H nanti tubuh para atlet nggak fit, atau malah ada yang nggak progres positif yang ditampilkan. Maka dari itu, adanya perhatian khusus yang diberikan KONI kepada para atlet yang hendak berlaga pada PON XX mendatang.

Apalagi, di masa pandemi seperti ini, pastilah kesehatan para atlet juga seluruh panitia harus terus dijaga. Bahkan, belum lama ini, Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Kenius Kogoya menyampaikanbahwa timnya sedang melakukan evaluasi dan juga kajian terhadap hasil tes kebugaran para atlet.

Nah, kalau sampai ada salah satu di antara atlet yang tidak menunjukan peningkatan yang baik, maka KONI tidak segan-segan untuk mencoret atlet tersebut dan mengembalikan mereka ke cabang olahraga induk.

Huhu.. Agak sadis sih ya, tapi nggak apa-apa dong, supaya sang atlet bisa lebih mempersiapkan diri lagi pada kesempatan lain.

Selama KONI melakukan pemantauan seluruh atlet di pemusatan pelatihan, memang ada beberapa atlet yang mencapai predikat layak dan ada juga atlet yang sama sekali nggak memperlihatkan progress signifikan.
KONI juga sebenarnya cukup berat untuk memutuskan atlet yang harus lanjut atau harus berhenti. Mengingat bahwa ada sebanyak 6484 atlet yang harus dipantau, dan itu pasti nggak mudah. Upaya ini dilakukan supaya hanya atlet yang berprestasi aja yang harus melanjutkan perjuangannya pada PON XX ini.

Yah, apapun itu, semoga seluruh peserta dan tim yang berjuang demi kesuksesan berlangsungnya PON XX Papua ini diberikan semangat membara ya..
Lebih lanjut tentang PON XX Papua cek disini:

website
Instagram
youtube
twitter
facebook

0
756
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan