caryancandaAvatar border
TS
caryancanda
Total Jumlah Atlet Yang Berlaga di PON XX Papua 2021


Halo agan dan sista semua yang ane cintai, kali ini ane bakal bikin thread mengenai PON XX Papua 2021. Yaitu tentang jumlah atlet yang akan berlaga diajang PON XX Papua 2021 ini. Untuk perhelatan olahraga sekelas PON pastinya banyak banget dong. Yuk disimak.

Jadi setelah diundur setahun, PON XX Papua kali ini akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021. Pada PON XX Papua 2021 kali ini, total ada 37 cabang olahraga, 56 disiplin cabang olahraga, dan 679 nomor pertandingan / perlombaan. Nah dari total jumlah tersebut, agan agan pasti bingung dong ngitung total jumlah atlet?

Gimana agan penasaran ga, berapa jumlah total atlet keseluruhan yang berlaga di PON kali ini? Dan kalo ditambah sama official yang berangkat, total jadi berapa? Karena setiap cabang oahraga itu kan berbeda beda, Ada cabang olahraga yang hanya dimainkan satu orang, ada yang dua atau bahkan ada yang belasan. Yuk kita cari tau berapa sih total atlet yang berlaga di ajang PON XX Papua 2021 kali ini.

Kalau dilihat dari total keseluran provinsi di Indonesia, ada sebanyak 34 provinsi yang ikut ambil bagian dalam PON XX Papua 2021 kali ini. Kemudian, total ada 37 cabang olahraga, 56 disiplin cabang olahraga, dan 679 nomor pertandingan/perlombaan. Dan menurut informasi yang ane dapet, pada PON XX Papua ini akan ada sekitar 6.484 atlet yang akan berpartisipasi.

Sementara itu, informasi terkini dari Bidang Pertandingan PB PON Papua Olof Monim menunjukkan ada 21.338 orang total peserta dan perangkat pertandingan PON yang akan datang ke Papua. Dan menurut Panwasrah PON XX yang juga Wakil I Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno, “Jumlah kuota atlet sudah final setelah pembahasan Technical Handbook (THB) PON XX 2021 Papua,".

Gimana nih gansis, jadi pada semakin penasaran kan sama gelaran PON Papua di 2021 ini? Yuk kita tunggu gelarannya dan dukung atlet atlet favorit atau atlet dari provinsi kita. Supaya gelaran PON Papua bisa semakin semarak. Untuk informasi yang lebih jelas dan up to date, Agan dan Sista bisa langsung aja follow akun media sosial penyelenggara PON di bawah ini, jangan lupa difollow atau subscribe ya biar dapet informasi terupdate langsung diberanda agan :

website
Instagram
youtube
twitter
facebook
Diubah oleh caryancanda 23-09-2021 21:08
0
1.2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan