laziestgulzzAvatar border
TS
laziestgulzz
Silas Papare, Venue Menembak Di PON XX Papua Yang Pernah Jadi Saksi Perang Dunia II


Venue dari cabang olahraga menembak ini terselip sedikit cerita yang menarik sekali. Di balik proses pengerjaannya, area menembak outdoor Silas Papare menjadi saksi sejarah. Venue ini di bangun di atas lahan yang menjadi saksi bisu Perang Dunia II di Kawasan Pasifik. Venue ini di bangun di atas lahan milik AURI seluas 84 hektare yang berada dikawasan komples olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua.

Spoiler for :


Hal ini dibuktikan dengan banyak penemuan sisa-sisa peninggalan perang ketika pasukan Sekutu membombardir pasukan Jepang. Mulai dari mortar hingga sisa-sisa bahan peledak lainnya banyak ditemukan di atas lahan seluas 84 hektare ini, sehingga membuat proses pengerjaan venue menembak sempat tertunda selama sebulan untuk mensterilkan lokasi nih gan.

Bahkan nih gan proses sterilisasi lokasi venue menembak ditangani langsung oleh tim penjinak bom, Jihandak Brimob Polda Papua karena banyak peninggalan tersebut yang masih aktif. Setelah safety baru dilanjutkan lagi proses pembangunannya.

Dibalik sejarah dimasa lalu semoga di PON XX Papua ini bisa melahirkan bakat handal dari tanah Papua cabang olahraga menembak yang akan mengharumkan nama Indonesia kedepannya.

Kalau agan tertarik dengan informasi terbaru PON XX Papua, agan bisa mengankses di social media mereka di:

website
Instagram
youtube
twitter
facebook
0
859
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan