caryancandaAvatar border
TS
caryancanda
Eksibisi Esports PON XX Papua 2021, Resmi Digelar


Pembukaan Eksibisi Esports Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 resmi digelar! emoticon-SelamatSetelah menyelesaikan babak kualifikasi, kompetisi digelar mulai dari 21 - 26 September 2021. Pembukaan Eksibisi Esports dilaksanakan kemarin 21 September 2021 di Lapangan Hoki Indoor, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, pada pukul 17:00 Waktu Indonesia Barat (WIB), 18:00 Waktu Indonesia Tengah (WITA) dan 19:00 Waktu Indonesia Timur (WIT). Ditayangkan di youtube dan Nimo Tv Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Official.

Esports yang terbilang olahraga baru berhasil mencuri perhatian masyarakat Tanah Air. Terbukti dari banyaknya peserta yang mendaftar di platform Garudaku.com sampai membludak! Tercatat sebanyak 49.905 atlet dan 10.877 tim yang terbagi dari 34 provinsi terdaftar dalam pertandingan ini.

Terkait hadiah, Bambang Sunarwibowo selaku Ketua Harian PBESI menjelaskan bahwa eksibisi tidak mendapat hadiah uang tunai, melainkan hanya menerima medali saja. Kecuali bila itu pertandingan persahabatan.

Pertandingan ini terselenggara atas kerja sama semua pihak. Mulai dari Kepolisian, TNI, Pemerintah Daerah sampai masyarakat setempat. Dukungan pun didapat dari Kemenpora, KONI, PB PON, Pemda, PB Pemprov dan banyak stakeholder lainnya.

Tim yang lolos nantinya akan bertanding secara offline. Kestabilan internet sudah disiapkan sedemikian rupa. Kerjasama dengan provider diharapkan bisa berjalan dengan lancar. Namun untuk device, pihak PBESI menyerahkannya pada masing-masing peserta. Jadi, untuk handphone akan disiapkan sendiri oleh para kontestan.

Melalu Eksibisi Esports PON XX Papua 2021, ada harapan untuk memberitahukan kepada dunia tentang potensi besar industri Esports Indonesia, kesiapan Indonesia menjadi penyelenggara Esports-tourism berskala internasional, dan optimisme akan terwujudnya visi Indonesia Emas sebagai kekuatan ekonomi digital dunia pada 2045.

Jadi, yuk kita dukung PON XX Papua 2021! Semoga ajang ini berjalan lancar dan aman, meskipun dilaksanakan dalam kondisi pandemi. emoticon-Angel

Quote:

Diubah oleh caryancanda 21-09-2021 23:17
0
1.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan