caryancandaAvatar border
TS
caryancanda
PON Papua Dan Atlet Papua yang Membanggakan Indonesia di Asia Maupun Dunia


PON XX 2021 yang dilaksanaankan di papua setelah sebelumnya sempat tertunda namun sekarang resmi akan di gelar pada bulan oktober mendatang lho gan. Jangan sampai ketinggalan informasi ya.

Tau nggak kalo pelaksanaan PON XX 2021 yang di tempatkan di papua yaitu dikarenakan di papua memiliki keindahan alam yang bagus, value yang sudah terstandar dan juga budaya dan kulinernya yang khas dari papua lho dan banyak hal lainnya juga sih.

Namun selain itu, ternyata atlet dari papua yang seringkali mengharumkan indonesia di segala cabang olahraga lho gan. Bahkan para pemuda dari papua tidak pernah absen membela timnas. Salah satu cabang olahraga yang banyak di lombakan di PON XX papua yaitu angkat besi. Pasti semua tau lah ya dalam bidang angkat besi papua memiliki atlet yang sangat membanggakan, siapa lagi kalo bukan raema lisa rumbewas.

Jangankan indonesia bahkan orang asia mana yang bisa menandingi kepiawan Raema Lisa Rumbewas dalam urusan olahraga angkat besi? Lifter putri Indonesia yang lahir di Jayapura, Papua, pada 10 September 1980 ini merupakan salah satu atlet putri Papua yang membawa medali-medali kejuaraan bergengsi internasional ke Indonesia. Nggak hanya di asia saja kan, di international dia juga sangat dikenal dong.

Kalo di lihat di sepanjang karier angkat besinya nih, Lisa ini telah menyumbangkan dua medali perak dari multi event olahraga paling bergengsi di dunia gan. Ia termasuk atlet dengan karier yang panjang, karena telah mengikuti tiga Olimpiade untuk mewakili Indonesia.

Pada Olimpiade Sydney 2000, sang olimpian ini meraih medali perak di kelas 48 kg putri lho gan. Selanjutnya, pada Olimpiade Athena 2004, Lisa kembali menyabet medali perak di kelas 53 kg putri. Namun, pada Olimpiade Beijing 2008, Lisa hanya menempati posisi keempat dengan total angkatan 206 kg.

Selain Olimpiade, ia juga pernah bikin harum nama Merah Putih dengan meraih medali perak kelas 53 kg di Kejuaraan Dunia Angkat Besi tahun 2006 di Santo Domingo, Republik Dominika. Tak hanya itu, medali perunggu kelas 48 kg putri Asian Games 2002 Busan juga pernah ia raih. Gimana gak mau membanggakan kalo prestasinya seperti itu ya. Makanya di PON XX 2021 papua ini olahraga yang banyak di mainkan dan di tunggu tunggu salah satunya ya angkat besi itu gan. Ya walaupun semua cabang olahraga di tunggu juga sih ya pastinya.

Untuk Agan dan Sista yang ingin mendapatkan informasi seputar PON XX Papua, Agan dan Sista bisa cek langsung disini:

website
Instagram
youtube
twitter
facebook
0
937
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan