Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bolazolaAvatar border
TS
bolazola
5 Tim Terhebat Yang Gagal Memenangkan Liga Champions UEFA


Bolazola- Liga Champions UEFA adalah kompetisi yang paling sulit dan menuntut dalam sepak bola klub, dengan tim-tim terbaik di Eropa bersaing satu sama lain untuk dinobatkan sebagai juara.

Chelsea adalah tim terbaru yang memenangkan Liga Champions UEFA setelah mengalahkan Manchester City 1-0 di Porto berkat gol Kai Havertz pada bulan Mei

PSG bisa dibilang memiliki jendela transfer terbaik dalam sejarah sepak bola musim panas ini setelah menandatangani Lionel Messi, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum dan Achraf Hakimi.

Dengan para pemain seperti Kylian Mbappe dan Neymar berada di klub, PSG membanggakan salah satu skuat terbaik yang pernah ada dan favorit untuk mengangkat Liga Champions UEFA.

Tetapi banyak tim terhebat di masa lalu tidak mampu meraih trofi Liga Champions UEFA, dan berikut adalah 5 diantaranya:

ATLETICO MADRID (2013-2014)



Sejak kedatangan Diego Simeone pada 2011, Atletico Madrid telah menjadi salah satu tim terhebat di dalam negeri maupun di Eropa. Dia mengambil alih tim yang finish ketujuh klasemen La Liga musim sebelumnya dan tersingkir di babak grup Liga Europa. Pria asal Argentina itu mengubah Atletico menjadi salah satu tim terbaik di Spanyol bersama Real Madrid dan Barcelona.

Pada musim 2013-2014, Simeone berhasil merebut gelar La Liga, yang pertama bagi Atletico dalam 18 tahun. Mereka juga menjadi satu-satunya tim di Spanyol yang memenangkan La Liga selain Barcelona atau Real Madrid sejak 2004. Los Colchoneros bahkan tak terkalahkan di Liga Champions, mencapai final sambil kebobolan hanya enam kali dalam 12 pertandingan.

Mereka menghadapi Real Madrid. Diego Godin memberi Atletico keunggulan sampai akhirnya Sergio Ramos menyamakan kedudukan di menit ketiga perpanjangan waktu. Los Blancos mendominasi di perpanjangan waktu dan menang 4-1.

BORUSSIA DORTMUND (2012-2013)



Seperti Simeone, kedatangan Jurgen Klopp di Borussia Dortmund benar-benar mengubah nasib klub. Sebelum Klopp datang ke Dortmund, kejayaan Liga Champions UEFA 1997 merupakan momen paling menonjol dalam sejarah Dortmund di sepak bola Eropa. Namun, pria Jerman itu membawa klub kembali ke keunggulan kontinental dengan sistem gegenpressing ikoniknya, yang menunjukkan hasil yang mengesankan.

Klopp menjadikan Dortmund sebagai kekuatan utama di Bundesliga, membawa mereka meraih gelar Bundesliga berturut-turut sebelum melaju ke final Liga Champions UEFA 2012-2013.

Dortmund tergabung dalam grup sulit Liga Champions bersama Manchester City, Ajax, dan Real Madrid. Tapi raksasa Jerman memuncaki grup tanpa kekalahan.

Mereka mengalahkan Shakhtar Donetsk dan Malaga di babak berikutnya, dengan yang terakhir dikalahkan oleh pemenang menit akhir. Dortmund berhadapan langsung dengan Real Madrid di semifinal, memenangkan pertandingan dengan agregat 4-3 untuk final all-Jerman melawan Bayern Munich.

Sayangnya mereka kalah dari Bayern dengan skor 2-1 karena gol akhir Arjen Robben.

MANCHESTER CITY (2017-2018)



Manchester City nyaris memenangkan Liga Champions UEFA musim lalu tetapi kalah tipis dari Chelsea di final. Mereka adalah favorit untuk memenangkannya setelah musim domestik yang brilian. Tapi itu adalah tim 2017-2018 yang dianggap sebagai salah satu yang terhebat yang gagal memenangkan Liga Champions UEFA.

Manchester City sangat bagus di Premier League, dan berhasil memenangkan liga dengan selisih 19 poin. Mereka juga tim pertama yang menembus batas 100 poin di liga. Tim asuhan Pep Guardiola juga mengungguli semua tim di lima liga top Eropa, kecuali PSG, sementara hanya kebobolan 27 kali, rekor pertahanan yang hanya dilampaui oleh Juventus (24) dan Atletico Madrid (22).

Tapi mereka bermain imbang dengan Liverpool di perempatfinal Liga Champions UEFA dan tidak bisa melewati The Reds. Manchester City benar-benar ditaklukkan di leg pertama di Anfield saat Liverpool menang 3-0. Mereka kembali dikalahkan 2-1 di leg kedua dan tersingkir dari Liga Champions.

CHELSEA (2004-2005)



Jose Mourinho membuat dampak langsung dan signifikan setelah tiba di Chelsea. Dia berhasil memenangkan Premier League di musim pertamanya di Inggris, mencetak banyak rekor. Perolehan 95 poin Chelsea adalah yang tertinggi dalam satu musim pada saat itu. Chelsea juga mencatat rekor gol paling sedikit kebobolan (15), kemenangan terbanyak (29), kemenangan tandang terbanyak (15) dan clean sheet (25) dalam satu musim.

Namun meski mencetak begitu banyak rekor, Mourinho tidak bisa membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions UEFA seperti yang dia lakukan bersama FC Porto musim sebelumnya.

Chelsea memulai dengan gemilang di kompetisi Eropa saat mereka berhasil memuncaki grup yang menampilkan PSG, CSKA Moscow dan FC Porto. Mereka hanya kalah sekali pada hari terakhir ketika posisi teratas sudah diamankan.

Mereka menghadapi hasil imbang yang sulit di babak 16 besar melawan Barcelona. tetapi berhasil mengalahkan raksasa La Liga dengan agregat 5-4 setelah kemenangan 4-2 di Stamford Bridge. Bayern Munich kemudian dikalahkan Chelsea dengan agregat 6-5. Namun Chelsea tersingkir di semifinal melawan Liverpool berkat ‘gol hantu’ dari Luis Garcia yang memberi The Reds kemenangan agregat 1-0.

ARSENAL (2003-2004)



The Invincibles tercatat dalam sejarah Premier League berkat rekor tak terkalahkan di musim 2003-2004. Arsenal yang memiliki Thierry Henry berhasil menyapu kompetisi di Inggris.

Tapi Arsenal tidak bisa memiliki kesuksesan yang sama di Liga Champions UEFA. Arsenal memiliki awal yang paling buruk untuk Liga Champions UEFA saat mereka kalah 3-0 dari Inter Milan di Highbury pada pertandingan pembuka penyisihan grup.

Ini diikuti oleh hasil imbang dari Lokomotiv Moscow dan kekalahan tandang dari Dynamo Kiev. Harapan kualifikasi Arsenal tergantung pada seutas benang. Tapi tiga kemenangan dalam tiga pertandingan grup berikutnya, termasuk kemenangan 5-1 atas Inter, memastikan lolosnya Arsenal ke babak gugur sebagai juara grup.

Arsenal menghadapi Celta Vigo di babak 16 besar dan melewati mereka dengan kemenangan agregat 5-2 untuk melaju ke perempatfinal melawan Chelsea. The Gunners berhasil mengamankan hasil imbang 1-1 di leg pertama untuk menempatkan mereka di posisi terdepan dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka atas rival London menjadi 17 pertandingan.

Tapi rekor Arsenal dipatahkan karena kalah 2-1 di Highbury pada leg kedua, setelah unggul 1-0 saat turun minum.

Jose Mourinho akhirnya memenangkan Liga Champions UEFA musim itu bersama FC Porto.


Sumber : Bolazola
uray24
skiesman
teguh.kurnia833
teguh.kurnia833 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
5.2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan