Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

5484848Avatar border
TS
5484848
PON XX Papua 2021 Menyuguhkan Budaya dan Pariwisata Papua


Hai gan, balik lagi bareng ane nih. Sekarang ini ane mau ngebahas tentang PON XX Papua serta budaya dan pariwisata di Papua itu sendiri.

Seperti yang kita ketahui, PON XX Papua akan digelar pada 2 – 13 Oktober 2021. Kebijakan ini selaras dengan ketentuan pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 ke masyarakat dalan menyelenggarakan PON XX Papua di Jayapura.

Budaya adalah suatu gaya hidup yang berkembang dalam suatu kelompok atau masyarakat dan diwariskan secara turun temurun dari satu generasi menuju generasi berikutnya. Pariwisata merupakan fenomena dari jaman sekarang yang didasarkan atas kebutuhan akan kesehatan dan pergantian suasana.

Sekretaris umum (sekum) PB PON Papua yaitu Elia Loupatty memaparkan bahwa PB PON terus memnyiapkan persiapan menuju suksesnya gelaran empat tahunan tersebut. Beliau juga mengatakan bahwa pihaknya dalam menggelar PON Papua tidak akan menonjolkan gemerlap kemewahan saat pembukaan dan penutupan saja, akan tetapi PON Papua juga harus menonjolkan keunikan dari tanah Papua.

Dalam rapat koordinasi yang sudah dilakukan, pihak yang berkaitan sudah mengingatkan pada bidang TIK dan broadcasting untuk memerhatikan budaya dan pariwisata di bumi cenderawasih. Siapapun yang menangani broadcasting PON Papua ini harus berbasis budaya dan pariwisata, sehingga orang tidak hanya menonton pertandingan saja, akan tetapi juga menonton pariwisata dan budaya dari tanah Papua.

Semua persiapan harus dikoordinasikan, PB PON juga memastikan kesiapan dari masing – masing bidang sehingga pelaksanaan PON Papua bisa berjalan dengan sukses dan lancar. Mayjen TNI Purn Suwarno selaku wakil ketua KONI Pusat mengatakan pertemuan ini sangat baik untuk saling berkoordinasi dan tim broadcasting dapat sesuaikan jadwal dan venue yang sudah ditetapkan bersama.

Wah semoga pelaksanaan PON XX Papua 2021 ini dapat berjalan lancar dan untuk semua atlet semoga bisa memberikan yang terbaik untuk daerah nya masing-masing dan menjunjung tinggi sportifitas.

Sekian pembahasan mengenai PON XX Papua dari ane, kalau agan masih merasa kurang dan pengen tau informasi yang lebih lengkap mengenai PON XX Papua agan bisa langsung kunjungi website mereka dibawah ini:

Situs resmi:

https://www.ponxx2020papua.com/

Instagram:
https://www.instagram.com/ponxx2020p...=1vkmytiud9m4l

YouTube:
https://www.youtube.com/channel/UCK1...V-0LHnhODF9Bwg

Twitter:
https://twitter.com/ponxx2020papua?s=11

Facebook:
https://web.facebook.com/ponxx2020papua
Diubah oleh 5484848 09-08-2021 02:34
0
1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan