AvnerheroAvatar border
TS
Avnerhero 
Keceriaan Di Sebuah Keluarga
Sewaktu penulis masih kecil sering menonton sinetron yang di tayangkan di salah satu stasiun televisi swasta sekitar tahun 1990an.

Sinetron bersambung tersebut berjudul "Keluarga Cemara" karya Arswendo Atmowiloto, dimana cerita filmnya menggambarkan kehidupan sebuah keluarga yang cukup sederhana tetapi tetap bahagia dan penuh dengan tawa canda.

Keluarga tersebut tinggal di rumah yang tidak terlalu besar di sebuah desa yang sangat alami, di mana anak - anak mereka sering membantu dan meghormati orang tuanya, memiliki rasa sopan santun, penurut, serta sangat taat beragama.

Dan orang tua di sinetron tersebut yaitu Abah dan Emak sangat menyayangi anak - anaknya sehingga bisa terjalin komunikasi yang harmonis di dalam keluarga mereka.

Banyak pesan moral yang di dapat dari sineteron ini, karena bahagia itu tercipta bukan karena banyaknya materi, bukan karena tingginya jabatan, bukan karena suksesnya usaha, bukan karena tinggal di perumahan elit, bukan karena memiliki kendaraan mewah, melainkan karena bisa mensyukuri anugerah yang di berikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.


sumber

Karena dengan kita selalu bersyukur, itu adalah merupakan salah satu kunci keberhasilan dari keharmonisan dan kebahagiaan sebuah keluarga yang patut kita contoh dan terapkan di dalam kehidupan sehari - hari.

Kemudian lagu berjudul " Harta Berharga" yang menjadi Orchestra Sound Track (OST) dari sinetron "Keluarga Cemara" ini mempunyai makna yang sangat menggugah hati penonton pada umumnya dan penulis pada khususnya, sehingga sampai detik ini lagu tersebut masih berkesan di dalam memori ingatan penulis.

Kenapa lagu tersebut sangat berkesan? dulu sewaktu kecil, penulis mempunyai anggapan bahwa apabila kita anak orang kaya yang berlimpah harta dan materi, maka hidup kita akan bahagia selalu.

Ternyata dengan dibikinnya sinetron ini menjadi membuka mata pikiran yang salah selama ini, bahwa masih ada keluarga yang bahagia dan harmonis walaupun sederhana dan tidak kaya raya.


sumber

Berikut ini adalah lirik lagu berjudul "Harta Berharga" (OST sinetron berjudul "Keluarga Cemara") :

Quote:

sumber lirik

Lagu ini sangat berkesan dan menjadi salah satu lagu favorit penulis dari masih anak - anak sampai dengan sekarang, karena di lirik lagu ini mengatakan bahwa harta paling berharga adalah keluarga.

Apalagi kalau orangtua kita masih ada dan lengkap, sungguh bahagia sekali rasanya, melebihi memiliki harta kekayaan yang cukup banyak.

Semoga dengan tulisan ini dapat menjadi inspirasi bagi anak - anak zaman sekarang dan contoh bagi kita semua didalam membina keluarga dengan selalu mempunyai rasa bersyukur dan terimakasih kepada sang Pencipta.

Sumber :
1. Opini Pribadi
2. Sumber 1
3. Sumber 2
Diubah oleh Avnerhero 28-07-2021 15:17
tomkosi312
evywahyuni
amel06
amel06 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan