Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

evywahyuniAvatar border
TS
evywahyuni 
Lagu Sayang Ibu, Apa Perasaan Agan Ketika Menyanyikan Lagu Ini?
Lagu Anak-anak yang Mengikat Rasa Cinta Pada Orangtua


Hai ... haiemoticon-Hai

Salam sejahtera untuk kita semua, semoga doa dan kebaikan lahir batin selalu kita curahkan kepada kedua orangtua kita, semoga mereka selalu dalam keadaan sehat wal'afiat di mana pun kita berada akhirnya.

Agan dan Sista yang ramah dan santun, apakah kalian masih ingat lagu anak-anak yang dulunya sering didendangkan oleh ibu kita sejak kita masih balita atau dinyanyikan oleh ibu guru kita ketika masih di bangku PAUD/TK/RA?

Ada beberapa lagu anak-anak yang masih teringat hingga detik ini, sehingga menjadi acuan saya membuat thread ini, lagu anak-anak tentang kecintaan kita pada orangtua. Pasti Agan dan Sista sudah bisa menebak lagunya seperti apa bukan?



Seperti lagu "Bunda Piara", adalah bentuk apresiasi kasih sayang seorang anak kepada ayah dan bundanya, sehingga ketika kita menyanyikannya tentu mindsetkita akan ditarik kembali di masa di mana ayah dan bunda merawat dan memelihara kita dengan penuh kasih sayang. Dimanjakan dan penuh rasa bahagia. Suatu progres yang bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Lagu ini juga diajarkan di bangku PAUD/TK, saya biasa menyanyikannya dengan mimik dan gerakan yang diajarkan ibu guru tercinta, tentu dengan gerakan kaki ke kiri dan ke kanan, apakah Agan dan Sisa juga begitu gerakan menyanyinya?

Apalagi kalau lagu ini, lagu "Satu-satu Aku Sayang Ibu", pasti Agan dan Sista sekalian hapal lagu ini dengan baik dan benar. Dulu, lagu ini kadang saya nyanyikan sambil menidurkan adik dalam ayunan, dijamin adik pasti tidur dengan nyenyak.



Liriknya pendek dan mudah dihapal, sehingga anak-anak jaman now juga bisa menyanyikannya dengan baik, kadang dalam bermain lagu ini juga diplesetkan liriknya. Intinya, menyanyikan lagu ini akan membawa kita agar selalu mengingat ayah dan ibu serta saudara-saudara kita.

Ada lagi nih, lagu anak-anak yang sangat berkesan di hati kita semua. Yup, lagu "Kasih Ibu" lagu tentang kedekatan seorang anak kepada ibunya, tentang kasih sayang seorang ibu yang tidak mengenal waktu, sampai diibaratkan dalam lagu ini "bagai sang surya menyinari dunia."



Ketika menulis threadini saya sampai menangis tatkala mengingat Almarhumah mama, sungguh kasihnya tidak terhingga hingga beliau sakaratul maut dan meninggalkan saya dan adik-adik semua untuk selama-lamanya. Ya, Allah, berilah tempat untuk Almarhumah mama di sisi-Mu, lapangkanlah dan ringankanlah siksa kuburnya. Betul-betul kasih sayangnya tak terhingga sepanjang hayat.

Sampai jumpa di pembahasan thread lainnya, pesan yang tersirat dalam tulisan ini adalah sayangilah orangtua kita selagi mereka masih hidup dan bersama kita, kasihilah mereka sebagaimana mereka telah mengasihi kita sewaktu kita kecil. Tidak ada pamrih yang mereka minta karena sebanyak apapun kekayaanmu, tidak akan bisa mengganti pengorbanan dan perjuangan ibumu. Wassalam.


trifatoyah
pakdheku
amel06
amel06 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.3K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan