Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lisnayuliaAvatar border
TS
lisnayulia
Optimis yuk! Yakin PON Papua XX Bisa Disaksikan Penonton


Halo gansis, salam kenal dengan ane! emoticon-Shakehand2

Kali ini ane bikin thread khusus seputar gelaran PON XX Papua 2021. Kenapa judulnya gitu? Karena PON Papua ini masih dibayangi aturan larangan pertandingan olahraga disaksikan penonton. Kok bisa? Yuk mari kita bahas.

Seperti yang kita tahu, Dunia umumnya, dan Indonesia khususnya, masih dibayang bayangi oleh pandemi covid-19 yang melanda. Yang mengakibatkan kita sulit menikmati hiburan secara langsung apapun bentuknya, termasuk menonton pertandingan olaharaga. Iya, ane ngerti ini demi keselamatan umat manusia juga. Tapi kita juga harus jujur dong kalo kita butuh hiburan.

Nah, seharusnya PON Papua 2021 ini bisa menjadi ajang yang mempertemukan para penyuka olahra dan olahragawan dari seluruh pelosok negeri. Lazimnya kehadiran gelaran PON selalu disambut antusias. Terlebih bagi provinsi yang baru pertama kali menggelar perhelatan olahraga akbar sekelas PON, seperti Papua kali ini.
TAPI, sayangnya kondisi pandemi ini meredupkan pamor PON, bahkan menundanya hingga setahun. Sungguh ironis, dikala kita sangat membutuhkan hiburan dan olahraga, justru perhelatan olahraga yang menghibur terancam diselenggarakan tanpa penonton.

Gimana nih gansis? Kalo menurut agan dan sista PON kali ini bisa dihelat dengan penonton kah?
Sementara itu, Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda, menyatakan sejauh ini pihaknya masih menyiapkan iven PON XX secara normal. Namun, pihaknya tetap mengacu pada aturan yang berlaku tentang penanganan pencegahan Covid-19 atau protokol kesehatan ketat.

“Kami sampai saat ini masih menyiapkan seluruhnya dalam kondisi normal. Kita juga akan terus berupaya dengan menggenjot vaksinasi menjelang PON XX,” kata Wonda kepada wartawan di Jayapura, belum lama ini. Ia juga berharap iven olahraga terakbar di Indonesia itu bisa mendapatkan pengecualian dari pemerintah pusat dengan mengizinkan digelar dengan adanya penonton. Pasalnya, Wonda menegaskan PON XX tak hanya sekadar menjadi pesta olahraga, tapi juga sebagai pesta bagi masyarakat luas.

“Harapan kami ini kan pesta olahraga, pesta rakyat, jadi kami berharap kalau bisa semuanya bisa digelar secara normal, mungkin mulai dari kami di Papua. Harus ada langkah berani, kalau kita begini terus, pandemi ini mungkin tidak akan selesai,” kata Wonda.
Gimana nih gansis, jadi pada semakin penasaran kan sama gelaran PON Papua di 2021 ini? Yuk kita tunggu gelarannya dan dukung atlet atlet favorit atau atlet dari provinsi kita. Untuk informasi yang lebih jelas dan up to date, Agan dan Sista bisa langsung aja kepoin akun media sosial penyelenggara PON di bawah ini, jangan lupa difollow atau subscribe ya biar dapet informasi terupdate langsung diberanda agan :

https://www.instagram.com/ponxx2020p...=1vkmytiud9m4l

https://www.youtube.com/channel/UCK1...V-0LHnhODF9Bwg

https://twitter.com/ponxx2020papua?s=11

https://web.facebook.com/ponxx2020papua

https://www.ponxx2020papua.com/

Quote:


Diubah oleh lisnayulia 09-07-2021 10:32
0
1.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan