westernlinksAvatar border
TS
westernlinks
PON XX Papua, Ditunda Bukan Berarti Dibatalkan!

Agan-agan disini pasti tau dong kalau Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX sempat tertunda pelaksanaannya dikarenakan pandemi Covid-19. Nah, sekarang pemerintah sudah mengambil keputusan untuk menggelar PON XX pada 2-15 Oktober 2021 di Papua. Persiapan demi persiapan sudah dilakukan guna menyambut hari besar tersebut. Salah satunya adalah vaksinasi bagi seluruh kontingen atlet dan penyelenggara.
Tau ngga sih, Agan, kalau keputusan ini sudah diketok oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo di Kantor Kepresidenan, Kompleks Istana, pada rapat terbatas (ratas) Kabinet Indonesia Maju. Dalam rapat ini, Presiden meminta jajarannya merencanakan semua dengan rinci, terkait dengan penyelenggaraan PON XX yang akan diikuti Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI. Aspek keamanan dan keselamatan atlet harus dijadikan fokus utama.

Untuk informasi saja nih, Gan, bahwa pemerintah sampai saat ini akan mempersiapkan segala sesuatunya agar PON XX ini berjalan dengan lancar dan aman. Vaksinasi adalah salah satu langkah dalam mempersiapkan atlet dan penyelenggara agar dapat mengikuti ajang PON XX dengan aman.

Sesuai arahan presiden, seluruh kontingen, mulai dari atlet, pelatih, ofisial, sampai tenaga pendukung lainnya harus divaksin. Bahkan presidenjuga mengarahkan untuk memberikan vaksin untuk masyarakat disekitar venue, Gan. Protokol kesehatan pun rencananya akan diperketat nantinya, guna mencegah penularan virus Covid-19.

Apakah pertandingan saat PON XX digelar nanti akan melibatkan penonton? Jujur, ane sendiri belum tau, karena belum dapat updatenya. Ya, syukur-syukur kalau saat hari H pandemi sudah berakhir, jadi event ini bisa dihadiri oleh banyak penonton yang memberi dukungan langsung kepada para atlet.

Nah! untuk sementara, kita bisa cari tau update terbaru mengenai PON XX Papua dari halaman-halaman resminya dibawah ini:

Spoiler for :



0
497
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan