Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adnanamiAvatar border
TS
adnanami
Review Pengunaan Web OLX Autos, Ternyata Semudah Itu Jual Beli Mobil!


Di tengah pandemi begini banyak orang bingung memenuhi kebutuhan hidup. Apalagi PHK terjadi dimana-mana. Salah satu jalan pintas untuk bertahan hidup ya menjual aset.

Aset atau harta benda seperti mobil bisa jadi sasaran tepat untuk dijual. Tapi gampang-gampang susah mencari orang yang mau membeli mobil zaman sekarang.

Beruntung, sekarang jaringan penjualan mobil bisa semakin luas dengan adanya sistem jual beli online, tidak terkecuali untuk jual beli mobil.

Ada satu website yang menurut saya bagus dan menawarkan kemudahan dalam menjual mobil yaitu OLX Autos.

Di website OLX Autos tersebut, saya bisa cek harga mobil yang ingin saya jual. Caranya juga sangat mudah.

Pertama saya menuju ke google dan langsung mengetik "olx autos". Maka saya diarahkan langsung masuk ke websitenya.

Di kolom atas, sudah ada pilihan mau melihat harga mobil merk apa, tipe berapa, tahun keluaran kapan dan lokasi keberadaan mobil dimana. Seperti ini gambar tampilan di OLX AUTOS :



Saya mencoba mencari harga mobil dengan merk Toyota tipe Vios transmisi manual di kota saya, Malang dengan keluaran mobil tahun 2012.

Hasilnya bisa langsung keluar ketika saya klik kolom "Cek Harga Jual Mobil". Begini tampilannya:



Harga jual mobil yang saya ketik tadi berkisar antara Rp. 77.000.000 hingga Rp. 95.000.000



Jika saya ingin menjual mobil melalui OLX Autos, saya bisa menjadwalkan inspeksi sehingga tim dari olx autos akan datang ke rumah saya untuk cek kondisi mobil.

Adanya inspeksi ini bertujuan untuk mengetahui kondisi mobil secara real sehingga potensi penipuan bisa diminimalisir.

Selain itu dalam inspeksi mobil, petugas inspeksi bisa ikut menilai kisaran harga yang sesuai untuk mobil yang akan dijual.



Saya langsung dihubungi oleh pihak OLX Autos saat saya berniat menjual mobil saya melalui pesan Whatsapp.

Apabila mobil yang dijual diminati oleh pembeli dan sudah deal dengan OLX Autos, maka kita sebagai pihak penjual mobil akan langsung mendapatkan uang cash dari hasil penjualan mobil.

Urusan pembeli mau membeli secara kredit atau cicilan akan menjadi tanggung jawab OLX Autos yang mengaturnya. Sedangkan kita sebagai penjual mobil langsung bisa mendapatkan hak kita berupa uang penjualan secara cash dari OLX Autos selaku pihak perantara jual beli.

Bagaimana? Sangat mudah kan?

Saya berpikir selama ini menjual mobil dengan harga puluhan hingga ratusan juta sangat riskan bila dilakukan secara online.

Kalau dulu orang menjual mobil harus menunggu berbulan-bulan, mengiklankan di koran, mencari relasi broker penjual mobil, sekarang semua itu sudah ketinggalan zaman.

Iklan di koran ada biaya jasa periklanannya, mencari relasi broker penjual mobil juga belum tentu orangnya amanah. Sehingga dulu saya begitu ragu untuk menjual mobil jika tidak ke dealer resminya yang sudah pasti mobil saya akan dihargai murah.

Namun kekhawatiran dan keraguan saya terpatahkan karena adanya solusi dari OLX Autos ini.

Saya jadi merasa yakin akan keamanan transaksi jual beli mobil saya jika ada pihak resmi yang sudah berbadan hukum seperti OLX Autos.

Kelebihan-kelebihan yang ditawarkan OLX Autos bagi penjual mobil memang sangat solutif. Dan yang lebih membuat saya terkesan adalah OLX Autos sudah menjangkau kota-kota besar di Indonesia.

Tidak menutup kemungkinan bila mobil saya yang berlokasi di Malang bisa dibeli oleh orang yang berada di luar kota seperti Bandung, Jakarta, Surabaya dan lain-lain.



Jangkauan pemasaran yang luas ini menjadi nilai plus bagi OLX Autos menurut saya. Ternyata jual beli mobil zaman sekarang semudah itu! Apalagi biaya pasang iklan dan inspeksi mobil ke rumah saya GRATIS!

Sumber gambar:
1.Toyota Vios 2012
2. Tangkapan layar saat mengakses website olx autos
Diubah oleh adnanami 09-07-2021 00:07
ceuhetty
indrag057
Iwan.Era
Iwan.Era dan 13 lainnya memberi reputasi
10
7.4K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan