Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

5484848Avatar border
TS
5484848
Perbedaan Motocross Dan Road Race!
Selamat siang Agan-agan!emoticon-Kiss

Siapa disini yang suka nonton balap motor? Balap motor ternyata termasuk kedalam olahraga. Karena dalam pelaksanaannya, para atlet membutuhkan kekuatan fisik dan mental.

Balap motor memang menarik untuk ditonton. Hampir semua kalangan tertarik menonton persaingan antar kuda besi ini. Balap motor ada banyak jenisnya, tapi yang akan ane bahas disini adalah moto cross dan road race. Kedua jenis balap motor ini akan dipertandingkan di PON XX Papua pada tanggal 2-15 Oktober nanti.

Sebenarnya, apa sih perbedaan dari kedua jenis balap motor ini? Yuk! Kita cari jawabannya dibawah ini:

1. Motocross

Spoiler for :


Motocross biasanya dilakuka di lintasan tanah dengan berbagai bentuk rintangan didalamnya. Ada rintangan untuk lompatan (jump) dan tikungan yang tajam.

Biasanya motocross memiliki du akelas lomba yang dipertandingkan, yaitu 450cc dan 250cc. Kelas 450cc adalah kelas bergengsi dalam ajang ini.

2. Road race

Spoiler for :


Road race adalah ajang balap motor yang menggunakan trek jalanan umum. Jalanan ini akan disulap menjadi trek balap dadakan.

Road race biasanya menggunakan motor bebek berkapasitas 100cc sampai 125cc. Jarak yang harus ditempuh masing-masing pembalap adalah 10-20km.

Itu dia perbedaan antara motocross dan road race, Gan! Udah jelas kan sekarang? Jadi, kalau Agan lebih suka nonton motocross atau road race? Hehehe.

Jangan lupa, ya. Di PON XX Papua nanti, akan ada pertandingan balap motocross dan road race. Catat tanggalnya, kalau perlu pasang alarm biar ngga sampai terlewat!emoticon-Hansip

Untuk Agan-agan yang ingin tahu lebih banyak tentang PON XX Papua, bisa langsung kunjungi halaman website resminya dan follow juga akun-akun resminya dibawah ini:

Quote:




Diubah oleh 5484848 30-06-2021 19:44
0
687
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan