geulis00Avatar border
TS
geulis00
Jokowi Tahu Dirinya Disebut Plonga-Plongo dan Bapak Bipang

[url]https://elangnews.com/nasional-peristiwa/jokowi-tahu-dirinya-disebut-plonga-plongo-dan-bapak-bipang.html[/url]

Penulis/
Yayat R Cipasang/Selasa, 29 Juni 2021, 19:59 WIB

Elangnews.com, Jakarta – Kegaduhan akibat kritik Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) kepada Presiden Jokowi rupanya sampai juga ke Istana.

Jokowi yang disebut The King of Lip Service ternyata menanggapi cukup santai. Malah yang lebih galak justru buzzer.

Jokowi menyebut kritik merupakan bentuk ekspresi mahasiswa yang diperbolehkan di negara demokrasi seperti Indonesia. Kritik boleh-boleh saja dan universitas tidak boleh menghalanginya.

“Tapi juga ingat, kita ini memiliki budaya tata krama, memiliki budaya kesopansantunan,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (29/6/2021).

Kritik BEM UI itu menjadi kontroversi ketika Rektorat UI memanggil anggota BEM untuk rapat darurat dan belakangan disebut rapat klarifikasi. Kabarnya Rektorat UI meminta anggota BEM tersebut mencabut meme dalam @BEMUI_Official. Namun mereka menolaknya untuk melakukan take down dan sampai sekarang meme Jokowi The King of Lip Service masih nangkring.

Baca Juga:   Iwan Fals Sentil Gibran dan Bobby Bagi Bagi Ponsel dan Laptop: Cocok Nih 2024

Jokowi mengaku sudah lama kritik mahasiswa dan juga oposisi bertubi-tubi dialamatkan kepada dirinya. Dan Jokowi menanggapinya biasa-biasa saja.

“Itu kan sudah sejak lama ya. Dulu ada yang bilang saya ini klemar-klemer, ada yang bilang juga saya itu plonga-plongo, kemudian ganti lagi ada yang bilang saya ini otoriter, kemudian ada juga yang ngomong saya ini ‘bebek lumpuh’,” ujarnya.

“Dan baru-baru ini ada yang ngomong saya ini ‘Bapak Bipang’, dan terakhir ada yang yang menyampaikan mengenai ‘The King of Lip Service’,” ucapnya.

Justru Presiden meminta masyarakat kini fokus untuk bersama-sama- menangani pandemi Covid-19. “Saya kira biasa saja, mungkin mereka sedang belajar mengekpresikan pendapat,” ujarnya. (Yat/Red)
Baca Juga:   Rocky Gerung: Lebih Berbahaya Oligarki Lembaga Survei dari Oligarki Modal



nomorelies
scorpiolama
selldomba
selldomba dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan