Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4311216185Avatar border
TS
4311216185
Terkait Penunjukkan Nagita Slavina Sebagai Ikon PON, Semua Kewenangan PB PON!


Hai, Gan!

Sekarang ini sedang ramai polemik soal penunjukkan Nagita Slavina sebagai ikon PON XX Papua. Salah satu komika tanah air, Arie Kriting mengkritik pemilihan Nagita Slavina sebagai ikon PON XX sama sekali tidak merepresentasikan Provinsi paling timur di Indonesia ini.

Sebenarnya, duta PON XX Papua sudah disandang oleh Boaz Solossa, salah seorang pemain sepak bola Indonesia. Namun, masyarakat berharap ada salah satu wanita asli Papua yang ditunjuk sebagai duta PON mendampingi Boaz. Hal ini agar representasi Papua PON bisa lebih jelas tergambar.

Hal ini turut mengundang perhatian banyak pihak, mulai dari masyarakat biasa, publik figur sampai Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Semenpora), Gatot Dewa S. Broto pun ikut mengomentari masalah ini. Gatot menyatakan bahwa Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak ada campur tangan dalam penunjukkan Nagita Slavina sebagai ikon PON XX Papua.

Kewenangan tersebut adalah sepenuhnya milik Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) selaku panitia penyelenggara. Gatot sendiri mengaku kaget atas pemberitaan tersebut, bahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) pun mengaku kaget dan tidak tahu.

PB PON selaku panitia penyelenggara harus segera mengambil langkah untuk menyelesaikan polemik ini. Jangan sampai masalah ini semakin melebar dan malah menghambat persiapan PON XX itu sendiri.

Sedangkan untuk Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sendiri sebenarnya sama sekali tidak bersalah, mereka hanya ditunjuk menjadi Ikon PON XX Papua dan menjalankan tugasnya. Dalam hal ini PB pon lah yang harus segera mengambil tindakan.

Semoga aja segera ditemukan jalan keluar, ya Gan. Supaya tidak ada pihak yang merasa dirugikan atas polemik ini. Penyelenggaraan PON XX Papua sudah semakin mendekati hari H. Jadi, sudah seharusnya masalah ini dituntaskan sebelum menjelang hari H. Kasihan juga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kalau dipikir-pikir. Mereka jadi terseret masalah ini dan jadi sasaran kekecewaan masyarakat.

Nah, kalau pendapat kalian mengenai masalah ini gimana sih? Share dong opini kalian, Gan! emoticon-Big Grin
Richy211
julian1992
edelweis111
edelweis111 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
1.7K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan