dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Jaket Unik dari Bahan yang Tak Biasa, Kepoin Kuy!




Hai, Gansist! Apa kabar? Selamat pagi, siang, dan malam, ya!

Dunia fashion terus berkembang. Designer-designer baru pun terus bermunculan dengan karya-karya yang mengagumkan. Bahkan ada beberapa nama designer Indonesia yang telah go internasional, karya designnya di pakai oleh artis internasional.

Memang bisnis baju atau fashion tidak akan ada matinya, selama manusia masih suka dan senang memakai baju. Untuk bisa dilirik konsumen/pembeli designer sering memakai bahan yang tidak wajar dalam karyanya.

Membicarakan bahan baju/ kain tentunya sangat beragam. Kain sutra dulu menjadi bahan yang cukup mewah dan menjadi pilihan dalam pembuatan baju. Namun, bahan kain yang bagus tentu saja bukan menjadi satu-satunya alasan diminati oleh pembeli/konsumen.



Ternyata mendesign baju dengan bahan daur ulang pun cukup ada peminatnya. Mungkin karena unik dari bahannya, juga bentuknya designnya pun sangat apik.

Memang bumi ini memang sudah tua. Untuk melestarikan agan bumi tetap terjadi salah satunya adalah mengurangi polusi sampah. Untuk itulah maka dibutuhkan orang-orang yang kreatif yang mampu mengolah bahan limbah menjadi bahan yang bisa digunakan lagi.

Nah, salah satu pengolahan limbah yang dapat dioleh menjadi suatu produk yang sangat menarik adalah bendera partai. Memang saat, saat menjelang pemilu bendera-bendera partai marak menghias di sepanjang jalan saat kampanye.

Dan setelah kampanye berakhir bendera-bendera tersebut juga akan berakhir dan berujung di tempat pembuangan akhir. Dari keprihatinan hal tersebut ada seseorang yang kreatif dan menyulapnya menjadi sebuah fashion, jaket. Ia adalah seorang desainer bernama Harits Alfadri Dewanto yang membuat jaket dari kain bekas bendera kampanye.



Jaket dari bendera kampanye ini pun terlihat unik dan enak untuk dilihat. Tentu saja dengan pemotongan kain yang njelimet sehingga dapat menghadirkan sebuah jaket, yang sepintas tidak berasal dari bendera partai.

Mungkin Gansist, ada yang berminat untuk mendesign baju dengan bahan limbah! Kain dari bahan bendera partai sangat cocok untuk diaplikasikan. Tapi biasanya bahannya kasar karena dari kain yang murah, sehingga perlu lapisan bahan yang bagus, halus agar bisa dipakai dengan nyaman.



Nah, itu tadi sekilas tentang jaket dari kain bendera partai yang cukup unik. Ternyata tampilannya enak dilihat atau eye cacthing. Mungkin ada yang pingin mencoba membuat baju dari kain karung terigu, silakan!

Sekian thread dari saya, semoga bermanfaat dan menginspirasi. Sampai ketemu pada thread aku selanjutnya.

Referensi: 1& ilustrasi; 2


miniadila
toinxx08
sunshii32
sunshii32 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
5.1K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan