semisapocAvatar border
TS
semisapoc
Daun Teh, Si Kecil Ajaib yang Bisa Hilangkan Berbagai Bau Tidak Sedap!




Teh sudah dipercaya sejak lama memiliki berbagai manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. Selain itu, ada berbagai jenis teh dengan manfaat yang berbeda-beda. Ada teh hijau, teh hitam, teh melati, hingga teh yang terbuat dari bunga. O iya, teh juga dikemas dalam berbagai macam bentuk, seperti teh daun, maupun teh celup yang dikemas dalam kantung berukuran kecil.

Bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan, teh juga memiliki manfaat lain, nih. Contohnya, sisa daun teh yang sudah diseduh bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan di rumah, seperti dijadikan bahan pupuk kompos untuk tanaman. Bukan hanya dijadikan bahan pupuk kompos, sisa daun teh juga memiliki manfaat lainnya, lo, yaitu untuk menghilangkan bau. Yuk, ketahui bersama apa saja manfaat dari sisa daun teh untuk menghilangkan bau!

Bau Kaki



Ada beberapa orang yang memiliki permasalahan dengan bau kaki. Bau kaki ini disebabkan oleh kaki yang berkeringat, lalu tercampur oleh berbagai bakteri yang ada di telapak kaki kita. Nah, salah satu cara untuk menguranginya adalah dengan mengunakan teh hitam. Kita bisa merendam kaki di dalam larutan air teh hitam selama 15 - 30 menit dan melakukannya secara rutin, teman-teman. Adanya kandungan asam tanin pada teh hitam ternyata mampu membantu untuk mengurangi bakteri penyebab bau pada kaki.

Bau Sepatu



Kaki yang mengalami berkeringat berlebih akan menyebabkan masalah lain, yaitu bau sepatu. Solusi untuk menghilangkan bau pada sepatu ini bisa dilakukan dengan menggunakan teh celup yang masih baru, maupun teh celup bekas. Caranya adalah dengan memasukkan kantung teh celup ke dalam sepatu dan biarkan aroma tidak sedap pada sepatu terserap oleh kantung teh yang tadi kita masukkan ke dalam sepatu. Sedangkan kalau teman-teman memakai kantung teh celup bekas, pastikan kantung teh celupnya sudah kering sebelum dimasukkan ke dalam sepatu, ya!

Bau Kulkas



Kulkas yang bau akan sangat mengganggu, nih, teman-teman. Terutama kalau ada berbagai makanan di dalamnya. Bau dari kulkas ini bisa mencemari makanan lain. Untuk menghilangkan bau pada kulkas menggunakan daun teh, ada dua cara yang bisa dilakukan, nih. Pertama, kita bisa menggunakan teh celup bekas untuk menyerap bau tidak sedap di dalam kulkas. Cara kedua, kita bisa meletakkan daun teh kering di dalam sebuah wadah, lalu letakkan wadah itu di dalam kulkas.
Daun teh kering yang kita letakkan dalam kulkas bida membantu menyerap berbagai bau atau aroma yang tajam dari berbagai bahan yang ada di dalam kulkas.

Teman-teman bisa mencoba berbagai cara di atas untuk menghilangkan berbagai bau yang ada di sekitar kita dengan cara yang alami.


Pustaka
lubangkaca
sunshii32
toinxx08
toinxx08 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.9K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan