caryancandaAvatar border
TS
caryancanda
SEMARAKKAN PON PAPUA, Yuk!!!


Stadion Papua Bangkit adalah simbol kemegahan dibidang olahraga rakyat Papua yang sebentar lagi akan selesai pengerjaannya.

Stadion yang dibangun untuk PON 2021 ini terbilang sangat megah. Bahkan nyaris menyamai Stadion Utama GBK Senayan, bahkan disebut-sebut memiliki kemiripan dengan stadion sepak bola terbesar kedua didunia, Salt Lake di India.

Acara pekan olahraga nasional mulai diselenggarakan Kembali dengan tempat pilihan tuan rumah di papua. Papua adalah provinsi yang terletak di bagian tengah Pulau Papua atau bagian paling timur wilayah Papua milik Indonesia. Belahan timurnya merupakan negara Papua Nugini. Provinsi Papua sebelumnya bernama Irian Jaya yang mencakup seluruh wilayah Pulau Papua. Walaupun letak geografis paling timur, tidak menghilangkan suatu ciri khas dan adat istiadat yang dimiliki oleh papua. Pun dengan masyarakatnya yang ramah dan mempunyai karakter tersendiri.

Dengan adanya PON PAPUA yang akan diselenggarakan 2 – 15 Oktober 2021, saatnya untuk kita mengembalikan semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” yang dari dulu sudah dimiliki di dalam diri Indonesia. Diselenggarakannya PON PAPUA, diharapkan semakin banyak generasi penerus bangsa yang tertarik dengan dunia olahraga baik daerah maupun internasional.

Saatnya kita tunjukkan kepada dunia bahwa semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” bukan hanya kalimat. Bahwa kita dapat berkolaborasi dengan semua budaya dimanapun berada. Perbedaanlah yang menyatukan kita. Pekan olahraga nasional yang akan diadakan di papua adalah salah satu acara nasional Indonesia yang akan diselenggarakan secara mewah di papua.

Selama ini, pelaksanaan pekan olahraga nasional hanya dilaksanakan di tempat-tempat tertentu. Sehingga, beberapa orang berpendapat bahwa indonesia belum seutuhnya merangkul warganya sendiri.

Untuk itu, mari kita semarakkan Pekan Olahraga Nasional sebagai ajang perlombaan yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua warga masyarakat indonesia. Antusias mereka yang membuat Papua Terpilih sebagai Tuan Rumah dalam PON XX PAPUA 2021 mendatang.

Manfaatkan kesempatan emas ini untuk memperkenalkan budaya papua, budaya dengan wisata yang begitu unik nan indah menjadi incaran semua orang untuk dapat berkunjung ke papua. Serta mempererat tali silaturahim dan generasi penerus yang ada di papua, mau dan ikut untuk mengembangkan potensinya dalam ajang PON PAPUA 2021 ataupun di tahun berikutnya.

Mari simak informasi yang lain tentang PON XX Papua dengan mengunjungi halaman resminya 😊

https://web.facebook.com/ponxx2020papua

https://twitter.com/ponxx2020papua?s=11

https://instagram.com/ponxx2020papua...=1vkmytiud9m4l

https://www.ponxx2020papua.com/

https://www.youtube.com/channel/UCK1...V-0LHnhODF9Bwg
0
475
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan