buku312Avatar border
TS
buku312
Keindahan Alam Papua Untuk Pon Papua

Menjelajahi Pesona Keindahan Alam di Papua, wilayah yang berada di bagian ujung timur Indonesia tidak akan ada habisnya, memiliki beragam destinasi menarik untuk dikunjungi pastinya sangat dinanti oleh para wisatawan dalam maupun luar negeri. Dari mulai pesona alam, budaya, tradisi, kuliner sampai sumber daya manusia yang ada di sana menjadi aset yang berharga. Tak heran, ketika Papua mendapat julukan “Surga Kecil Di Timur Indonesia” karena keindahannya yang tak ada habisnya.

Pariwisata Papua dikenal eksotis dan masih alami dengan pemandangan pantai, pegunungan, hutan lebat, padang rumput, rawa-rawa serta pemandangan bawah laut yang menakjubkan dan sudah diakui oleh dunia. Untuk menikmati keindahan Papua,bisa dimulai dari kota-kota Sorong, Merauke, Manokwari, Jayapura yang dijadikan pangkalan kota bagi wisatawan yang ingin menjelajah Bumi Cenderawasih ini. Apalagi keindahan pantai dan ombaknya yang luar biasa. Berbicara tentang pantai, banyak sekali pantai yang dapat ditemui di berbagai wilayah di Papua sendiri pantai Base-G yang terletak di sisi utara kota Jayapura, Papua, Indonesia.

Pantai berpasir warna emas ini ini lebih banyak dipakai untuk tujuan wisata. Bahkan, masyarakat sekitar pantai ini berinisiatif untuk membagi-bagi wilayah pantai sebagai lokasi usaha wisata mereka. Umumnya, wisatawan yang mengunjungi pantai dikenakan biaya sekitar Rp200.000 hingga Rp300.000 untuk dapat menyewa saung atau pondokan yang telah disediakan. Banyak sekali dan selalu meningkat setiap tahunnya para pengunjung di tempat ini.

Masyarakat Jayapura sendiri juga sangat senang berekreasi ke tempat ini. Kondisi yang tenang dan bibir pantai yang tidak jauh dari daratan menjadikan tempat ini sangat mudah dijangkau serta menarik untuk dinikmati. Selain itu, kita juga dapat menikmati prosesi matahari terbit dari pinggir pantai bersejarah ini dengan begitu indah. Jarak dari pusat kota Jayapura pun relatif dekat, hanya sekitar 10 menit bila menggunakan kendaraan bermotor. Akhirnya, berbagai kondisi prima ini membuat Pantai Base-G menjadi destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi ketika kita ke kota Jayapura.

Ombak yang bergulung memecah keheningan dini hari di kota Jayapura. Gemuruh air laut seperti menyambut datangnya matahari di ufuk timur bumi Papua. Indahnya laut, heningnya pagi dan warisan sejarah menjadi sebuah perpaduan yang menarik untuk dinikmati.

Selamat datang di pantai Base-G yang terletak di sisi utara kota Jayapura, Papua, Indonesia.
Perlu diketahui bahwa sebenarnya wilayah pantai inilah yang dulunya menjadi tempat mendaratnya pasukan armada ke-7 pada perang dunia ke-2 loh gan.

Sehubungan dengan itu diketahui bahwa Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua yang akan berlangsung 20 Oktober – 2 November mendatang, akan mempertandingkan 47 cabang olahraga dengan 56 disiplin cabang olahraga. Seluruh pertandingan ini akan berlangsung di empat lokasi berbeda, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke. Kota Jayapura selain wisata pantainya yang menarik, tahun ini akan jadi tuan rumah PON XX PAPUA 2021, semoga para atlet dan orang-orang yang berkunjung dapat juga menikmati keindahan alam ini, semoga acara festival PON XX PAPUA 2021 berjalan lancar. Untuk info ter-update agan bisa langsung cek halaman official nya yaa :

https://web.facebook.com/ponxx2020papua
https://twitter.com/ponxx2020papua?s=11
https://instagram.com/ponxx2020papua...=1vkmytiud9m4l
https://www.ponxx2020papua.com/

bloodseeker18
bloodseeker18 memberi reputasi
1
461
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan