caryancandaAvatar border
TS
caryancanda
Melihat Kemegahan Sirkuit PON Merauke Papua


Ada 6 cabang olahraga pada PON XX Papua 2021 yang akan diselenggarakan di Merauke, salah satunya adalah bermotor. Untuk Cabang olahraga ini, sebuah sirkuit balap megah telah selesai dibangun di Merauke. Yuk kita intip gan kemegahan sirkuit baru di Merauke ini.

Sirkuit balap motor yang termegah pertama di Provinsi Papua ini merupakan kerja keras pemerintah Kabupaten dan masyarakat Merauke dalam mendukung Perhelatan olah raga akbar empat tahunan yang dibangun di atas lahan seluas 26,5 hektar menghabiskan anggaran sebesar Rp95 miliar lebih, yang terbagi menjadi dua lintasan, akan digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX bulan Oktober tahun 2021 mendatang, telah diresmikan oleh Bupati Kabupaten Merauke Frederikus Gebze sekaligus pemberian nama baru sirkuit Freedgeeb Waninggap Sai Gau Tak, yang berlokasi di Kebun Coklat, Tanah miring Kabupaten Merauke.

Jangan salah gan, sirkuit ini punya dua arena lho. Satu untuk arena balap motor dan satu lagi untuk arena motor cross. Mantep banget kan, gan?

Untuk arena balap motor sirkuit ini mengunakan lahan seluas 16,5 hektar, sementara untuk arena motorcross mengunkaan lahan 6,2 hektar, serta untuk bangunan pendukung mengunakan lahan 3,8 hektar, Panjang lintasan balap motor 1. 812 meter, lebar lintasan 8 meter. Untuk motorcros, panjang lintasan 1.340 meter, lebar lintasan 36 meter pada lintasan start dan 9 meter pada badan lintasan. Sirkuit ini dilengkapi dengan sarana pendukung, tribun VIP dan tribun biasa dengan daya tampung 1000 penonton. Lalu, ada juga paddock area, gedung sekretariat, rumah jaga, toilet umum, sarana air bersih dan lainya.

Dengan segala fasilitasnya, sirkuit ini pasti jadi venue yang nyaman untuk menghelat olahraga cabang bermotor pada PON XX Papua 2021 kali ini. Gimana? agan agan pada ga sabar kan pastinya buat nonton para atlit beraksi di sirkuit ini? Yuk di subscribe channel dan akun official media sosial dari PON XX Papua 2021 ini :

Situs resmi
Twitter official

Diubah oleh caryancanda 24-05-2021 08:55
orgbekasi67
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan orgbekasi67 memberi reputasi
2
1.7K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan