Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

panjhie_JrAvatar border
TS
panjhie_Jr
Budaya Papua Jadi Fokus Dalam Pon Papua


Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua pada tanggal 2 Oktober hingga 13 Oktober 2021 akan dibuka dengan penampilan bernuansa identitas budaya Papua. Rencananya akan ada banyak seniman – seniman Papua yang akan tampil mengisi acara pada Upacara Pembukaan PON XX Papua 2021.

Penyelenggara panitia Upacara Pembukaan PON XX Papua 2021 merupakan pihak yang juga menangani pembukaan Asian Games dan Asian Paragames pada tahun 2018 lalu. Sehingga dapat dipastikan bahwa upacara pembukaan PON XX Papua 2021 ini akan sangat megah dan menarik.

Selain dalam upacara pembukaan PON yang akan bernuansa identitas budaya Papua, seluruh penyediaan konsumsi penyelenggara PON XX Papua 2021 juga akan didominasi oleh kearifan – kearifan lokal makanan Papua dengan berbagai macam jenis kuliner namun tetap menggunakan standar penyelenggaraan Asian Games.



Upacara pembukaan dan penutupan PON XX Papua 2021 nantinya juga akan melibatkan beberapa artis nasional untuk menghidupkan kembali lagu – lagu khas Papua tempo dulu seperti lagu – lagu milik band Mambesak, Black Sweet, dan Black Brothers. Lagu – lagu asal Papua juga akan selalu diputar pada setiap venue PON untuk menyemarakkan penyelenggaraan PON XX Papua 2021.

Selain itu para seniman – seniman musik Papua juga akan membuat sebuah lagu yang nantinya akan dirilis pada saat Upacara Pembukaan PON XX Papua 2021 dan lagu tersebut tidak akan dibocorkan kepada publik sebelum upacara pembukaan dimulai.
Untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai PON XX Papua 2021, dapat kunjungi beberapa official accountnya yaitu :


Quote:



Diubah oleh panjhie_Jr 29-05-2021 02:21
falin182
falin182 memberi reputasi
1
488
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan