masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Viral ODGJ Telanjang Sopir Ojol Berikan Pakaian yang Dikenakan! Ini Bukti Kemanusiaan
Benarkah sudah tidak ada rasa kemanusiaan?
Sopir ojol ini buktikan dengan sebuah tindakan mengharukan


Rasa kemanusiaan, mungkin kita semua sering bertanya-tanya apakah perasaan dan sikap tersebut masih ada di era modern ini? Melihat setiap orang saat ini selalu membutuhkan alasan logis dengan memperhitungkan untung rugi saat hendak melakukan sesuatu, dan jarang sekali ada orang yang tergerak untuk membantu kesusahan orang lain atas dasar simpati dan empati.

Melihat kenyataan ini miris memang, sikap yang ditanamkan oleh orang-orang terdahulu untuk gotong royong, dan ikhlas membantu sesama semakin hari semakin pudar dan dilupakan.

Sebenarnya rasa kemanusiaan itu sangat penting untuk ditumbuhkan di dalam setiap pribadi masing-masing orang GanSis, sebab banyak sekali orang-orang di luaran sana yang masih membutuhkan bantuan orang lain dan tidak menutup kemungkinan suatu saat kira pun juga akan membutuhkan orang lain untuk menyelesaikan masalah yang tengah kita hadapi. Namun entah karena rasa egoisme diri yang tinggi atau memang kurangnya rasa perduli terhadap sesama, rasa kemanusiaan itu sangat langka.


sumber gambar

Berbicara mengenai rasa kemanusiaan tentu tidak cukup hanya dengan dijelaskan saja ya GanSis, perlu adanya tindakan nyata yang ditujukan untuk mencontohkan dan mengajak orang lain untuk berbuat hal serupa meskipun nantinya akan dinilai "negatif", "riya'" dan lain sebagainya.

Memang saat ini orang akan lebih banyak memberikan komentar dibandingkan dengan mengikuti hal-hal baik, namun untuk orang yang berbuat baik dalam artian atas nama rasa kemanusiaan dengan mengabadikan setiap moment berbagi dan mengunggahnya di media sosial tidak perlu takut dihujat, lakukan karena itu lebih baik dibandingkan tidak melakukan apapun untuk kemanusiaan, karena bersedakah akan tetap dinilai sedekah entah itu secara sembunyi-sembunyi atau terang-terangan.




Membahas rasa kemanusiaan dan membantu sesama, kali ini ane akan memberikan sebuah contoh kejadian yang memang tengah hangat diperbincangkan warganet GanSis.

Viral di media sosial sebuah rekaman video seorang sopir ojek online yang akhir-akhir ini diketahui bernama Ari tengah memberikan pakaian yang dikenakannya yaitu jeans dan kaos kepada ODGJ yang telanjang bulat.
Sopir ojol ini rela hanya mengenakan celana pendek dan jaket ojolnya agar si ODGJ tidak lagi telanjang.

Kejadian ini terjadi di Taman Tegal Lega, Bandung pada hari Kamis 27 Mei 2021 lalu dan menyita perhatian netizen karena kebaikan yang dilakukan oleh sopir ojek online.

Bagi yang belum melihat videonyaada di bawah ini!


Spoiler for Rasa Kemanusiaan Sopir Ojol:


Melihat kejadian ini tentu jika kita memiliki pikiran positif maka akan menjadi sebuah contoh baik bagi kita semua perihal bagaimana cara bersikap baik penuh dengan rasa kemanusiaan tanpa melihat siapa yang akan diberikan bantuan ya GanSis.

Mungkin banyak orang yang akan memilih untuk pura-pura tidak tahu atau bodo amat saat melihat ODGJ telanjang bulat di jalan dengan alasan takut atau malas ngurusin orang gila ya.
Tapi tidak dengan sopir ojol ini, dengan rasa kemanusiaan yang tinggi dia masih mau membantu ODGJ dan rela memberikan pakaiannya.

Mari GanSis kita contoh hal-hal baik yang ada di sekitar kita dan berhenti berpikir negatif terhadap orang yang berbuat baik.

Oke, itulah tadi GanSis sekilas kisah rasa kemanusiaan yang tengah hangat diperbincangkan oleh warganet.
Mudah-mudahan dapat menginspirasi Agan dan Sista semua.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & video
1, 2, 3

servesiwi
franssinaga
BlueGuy.BuleGay
BlueGuy.BuleGay dan 19 lainnya memberi reputasi
20
6.4K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan