Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unongggAvatar border
TS
unonggg
MEGAH!! Venue utama PON XX PAPUA 2021


Pernah dengar stadion Lukas Enembe ?
Kalau belum, mari gan kita siapkan kopi dan teh buat tau lebih lanjut tentang stadion terbesar ini setelah stadion Gelora Bung Karno di Jakarta.
Sudah siap kopi dan teh nya ?
Awalnya stadion ini bernama Stadion Papua Bangkit loh gan, lalu sejak kapan berubah ?

Spoiler for :


Pada tahun 2020 yang tepatnya pada Jumat, 23 Oktober 2020 yaitu menandai peresmian sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Nasional XX Papua tahun 2021 yang mana hal ini dilakukan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe. Harapannya Keberadaan Stadion Lukas Enembe disebut menjadi ikon baru sarana olahraga bagi masyarakat. Gubernur Papua Lukas Enembe mengakui keberadaan bangunan Stadion Lukas Enembe telah menjadi kebanggaan khusus bagi masyarakat di tanah Papua.

Spoiler for :


Meskipun awalnya menimbulkan pro dan kontra, karena yang awalnya Stadion tersebut bernama Stadion Papua Bangkit, namun akhirnya hal ini terealisasikan dengan baik.
Mari kita balik lagi ke pembahasan stadion nya gan.

Spoiler for :


Stadion ini memiliki tempat duduk yang mampu menampung 42 ribu penonton dan juga dibangun sesuai dengan standar internasional memenuhi peraturan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) dengan luas stadion 71.697 meter persegi di atas lahan 13 hektare. Luas dan besar banget gan, pantas saja disebut sebagai stadion terbesar ke-2 setelah GBK di Jakarta.
Balik lagi ke gedungnya, Stadion Lukas Enembe ini dibangun sejak 2016 hingga tahun anggaran 2020 dengan dukungan dana otonomi khusus dan APBN hingga APBD Provinsi Papua sendiri. Stadion ini telah menghabiskan anggaran Rp 1,3 triliun. Dana pembangunan stadion tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua Rp 1,3 triliun. Bangunan fisik stadion itu dibangun dengan empat periode tahun anggaran dimulai sejak 2016 hingga 2019.

Selain itu, pada APBD 2020, anggaran untuk penyelenggaraan PON 2021 yaitu tahun ini. Telah disiapkan Dana sebesar Rp 2 triliun. Sedikitnya ada empat arena olahraga yang dibangun, yakni Istora Papua Bangkit, arena atletik, arena kriket, dan lapangan hoki, baik di dalam maupun di luar stadion.

Di kutip dari halaman Facebook resmi PON XX PAPUA 2021Stadion inilah yang akan dijadikan sebagai tempat kemeriahan PON XX PAPUA 2021, dari halaman ini agan akan mendapatkan informasi terbaru seputar PON XX Papua 2021 lengkap dan tanggap tersedia, dengan banyaknya persiapan yang telah dilakukan tersebut semoga kemeriahan dan kesuksesan acaranya berjalan dengan lancar.


0
683
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan